Berita Polsek JajaranGiat Kepolisian

Polsek Alasa Kawal Penyaluran BST Dan Bantuan Beras PPKM

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polsek Alasa pimpin Panyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) serta beras PPKM kepada Warga Penerima manfaat di 3 (Tiga) Kecamatan, yaitu Kecamatan Alasa, Kecamatan Alasa Talumuzoi dan Kecamatan Tugala Oyo secara serentak, Kamis (29/07/2021).

Pelaksanaan Penyalurannya bertempat di masing-masing Kantor Camat yang dilaksanakan oleh Petugas Kantor Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli dibantu oleh Pihak Kecamatan dan Pemerintahan masing-masing Desa.

Adapun Penyaluran BST peruntukan Bulan Mei dan Juni Tahun 2021 sebesar Rp. 300.000 / bulan dan bantuan Beras PPKM sebanyak 10 Kg yang diterima oleh Penerima manfaat.

Dari kegiatan tersebut di Kecamatan Alasa telah tersalur sebanyak 194 orang dan yang belum tersalurkan sebanyak 74 Orang, di Kecamatan Alasa Talumuzoi telah tersalur sebanyak 102 orang dan yang belum tersalurkan sebanyak 31 orang sedangkan di Kecamatan Tugala Oyo telah tersalur sebanyak 44 Orang dan yang belum tersalurkan sebanyak 33 Orang.

Dari keterangan Kapolsek Alasa IPDA S. Zebua melalui Paur Subbag Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F. Hulu mengatakan, pelaksanaan penyaluran BST peruntukan bulan Mei dan Juni Tahun 2021 serta bantuan beras PPKM di 3 Kecamatan dalam Wilayah Hukum Polsek Alasa berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami pastikan bantuan telah tersalur tepat sasaran dan telah diterima oleh Penerima Manfaat dan selama pelaksanaan kegiatan penyaluran tetap dilakukan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan dan tidak sampai terjadi kerumunan dan antrian yang panjang.“ Pungkasnya.

Lebih lanjut Aiptu Yadsen mengatakan, masih adanya penerima manfaat yang tidak hadir saat ini dikarenakan faktor cuaca (Hujan), dana BST / Beras PPKM yang belum di salurkan di bawa kembali ke kantor Pos Gunungsitoli.

“Bagi penerima manfaat yang masih belum menerimanya akan mendapatkan pemberitahuan lebih lanjut dari Kantor Pos Gunung Sitoli melalui Pemerintahan masing-masing Kecamatan,” ucapnya mengakhiri. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button