Berita Polsek JajaranGiat Kepolisian

Polsek Balige Patroli Dialogis Dengan Pedagang Pasar, Jaga Kamtibmas dan Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Toba,Sumatera Utara – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian melalui Kanit Reskrim Polsek Balige, IPDA Jefriadi Silaban,SH, MH mendatangi pedagang di Pasar Balige dan di sekitar wilayah hukum Polsek Balige Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera, Senin (15/03/2021).

Kegiatan dipimpin Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian diwakili Kanit Reskrim Polsek Balige IPDA Jefriadi Silaban,SH,MH didampingi anggota polsek lainnya AIPTU MS Nainggolan dan BRIPKA Javar Tampubolon, SH. Kanit Reskrim Polsek Balige Polres Toba IPDA Jefriadi Silaban,SH,MH yang memimpin langsung kegiatan patroli mengatakan, patroli rutin dilakukan sekaligus menyampaikan beberapa imbauan Kamtibmas agar para pedagang Pasar Balige meningkatkan kewaspadaan, dan juga kepada pengunjung yang sedang berbelanja maupun parkir kendaraannya agar memakai kunci tambahan sehingga terhindar dari pencurian.

“Dilaksanakannya patroli dialogis ini untuk meminimalisir dan mencegah tindak pidana kejahatan khususnya antisipasi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor atau yang biasa disebut 3C agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Balige Polres Toba tetap aman dan kondusif,” ujar IPDA Jefriadi Silaban,SH, MH. Lebih lanjut IPDA Jefriadi menambahkan diharapkan dengan dilaksanakannya patroli dialogis di Pasar Balige untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif serta masyarakat yang beraktivitas dapat merasa nyaman.

Dalam dialogis tersebut tak lupa juga disampaikan imbauan terkait pencegahan penularan Covid-19 utamanya di pertokoan dan pasar karena merupakan tempat berkumpulnya warga sehingga sangat rawan penularan Covid-19. IPDA Jefriadi dalam kesempatan itu juga menyampaikan, dirinya bersama personil yang bertugas di lapangan setiap hari rutin untuk mengimbau masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan yakni jaga jarak, selalu menggunakan masker dalam melakukan aktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan tingkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga.

“Selain mengimbau, kami juga melakukan pembagian masker kepada para pedagang yang belum disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” jelasnya. Sementara Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K,M.H melalui Kasubag Humas Polres Toba Khairudin Sukri Yanto kepada Koranmedan.Online melalui pesan WhatssApp mengatakan, kegiatan yang positif terus dilakukan pihaknya, baik tingkat atas sampai tingkat bawah sehingga imbauan untuk mewaspadai tindak kejahatan di sekitar kita dapat dicegah. “Kejahatan selalu ada bila ada kesempatan. Oleh karena itu, kita masyarakat Toba harus bekerjasama untuk mencegah Kejahatan tersebut di wilayah Kabupaten Toba,” tegasnya.  (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button