Berita Polsek JajaranGiat Kepolisian

Polsek Dolok Merawan Bantu Evakuasi Rumah Warga dan Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Derasnya hujan turun dari kemarin malam di Dolok Merawan mengakibatkan bencana tanah longsor yang menerjang rumah warga di Dusun VI Desa Dolok Merawan Kec. Dolok Merawan Kab.Serdang Bedagai, Kamis (10/2/22).

Kapolsek Dolok Merawan Polres Tebing Tinggi AKP Asmon Bufitra SH MH membenarkan kejadian ini kepada wartawan melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto bahwa sejak hujan deras turun dari hari Rabu malam (9/2/22) pukul 23.00 wib sampai Kamis pagi (10/2) berdampak bencana tanah longsor yang mengenai rumah warga Jerami Saragih (59).

Rumah batu permanen tersebut diterjang longsor tepat di bagian belakang rumah yang mengakibatkan kondisinya rusak berat.

Kapolsek yang diwakili Wakapolsek Dolok Merawan Ipda Budi Santoso langsung turun ke lokasi bencana didampingi Ps Kanit Intel Aiptu M. Sitorus, Ps Kanit Sabhara Aiptu E. Simatupang dan personel Polsek Dolok Merawan untuk membantu mengevakuasi barang barang milik korban bersama instansi terkait dan masyarakat setempat.

Selanjutnya petugas juga melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait serta memberikan bantuan sembako kepada korban tanah longsor.

Sementara itu, Kasi Humas AKP Agus Arianto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, ” kerugian ditaksir sekitar Rp 75 juta” tandasnya. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button