Berita Polsek JajaranGiat Kepolisian

Polsek Helvetia Bersama Muspika Tindak Pelanggar PPKM Level 4 Langsung Swab di Tempat

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Medan – Muspika Helvetia terus menggalakan komitmen untuk menekan angka peningkatan penyebaran kasus Covid – 19 di daerahnya, ini dibuktikan dengan terus dimaksimalkannya penanggulangan pencegahan dan penanganan. Salah satunya, intens melakukan penghimbauan dan razia penerapan protokol kesehatan (prokes) serta penertiban tempat – tempat aktivitas kerumunan masyarakat. Sebelum pelaksanaan kegiatan razia, Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar, AP., S.Sos memimpin Apel pelaksanaan kegiatan razia Penghimbauan dan Penertiban PPKM Level 4 di halaman Kantor Camat Medan Helvetia pukul 21.00 wib.

Tampak dalam pelaksanan kegiatan Apel Pelaksanaan razia tersebut, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, S.H., S.I.K., M.H., Kepala Puskesmas Medan Helvetia dr.Zulheri dan Sekcam Medan Helvetia Alexander Sinulingga, S.,STP.,M.Si. Seperti pelaksanaan razia prokes yang digelar tim gabungan Satgas Covid – 19 kecamatan Medan Helvetia, di sejumlah tempat usaha yakni kaffe/Warkop Iqbal Komplek Perumahan Bumi Asri Jalan Asrama kelurahan Cinta Damai dan Kaffe/Warkop King Kuphi Jalan Gaperta Ujung kelurahan Tanjung Gusta.

Dimana dalam razia tersebut, petugas langsung melakukan swab test terhadap pekerja dan pengunjung dari kaffe tersebut yang masih nekat melayani makan di tempat dari batas waktu yang ditentukan dimasa  pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, sesuai anjuran Pemerintah, Mendagri, Gubsu dan Walikota Medan.

Sebanyak 25 orang pengunjung dari kedua kaffe/warkop yang kita lakukan swab test antigent di tempat saat terjaring dalam pelaksanaan Prokes yang kita laksanakan, Alhamdullillah, tim medis dari tim kesehatan dan Puskesmas Helvetia melakukan penanganan, hasil swab test antigent kepada pekerja dan puluhan pengunjung dari kedua kaffe/warkop tersebut hasilnya Negative atau nonreaktif”terang Camat Helvetia Andi Mario Siregar, AP., S.Sos. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button