Berita Polres JajaranKriminalitas

Polsek Medan Area Ringkus Pelaku Pencurian Sadis Yang Menikam Korbannya Hingga Kritis

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Tim Tekab Polsek Medan Area berhasil meringkus seorang pelaku pencurian yang menikam pemilik rumah dan seorang warga hingga kritis. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat proses penangkapan. Adapun pelaku berinisial RW alias Midun (30) warga Jalan Ismaliyah, Kecamatan Medan Area. Sedangkan korban bernama Hasim (82) warga Jalan Sabarudin Kelurahan Sei Rengas dan Lukman (82) warga Kelurahan Gluhur Darat I, Medan Timur.

“Pelaku Midun melakukan pencurian di rumah korban Hasim di Jalan Sabarudin Kelurahan Sei Rengas pada Jum’at tanggal 26 Juni 2020 dinihari,” ucap Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, Sabtu (27/6). Faidir mengatakan kasus ini terungkap saat personil Polsek Medan Area menerima informasi adanya kasus pencurian dengan kekerasan di rumah korban. Berdasarkan informasi itu, personil Reskrim Polsek Medan Area langsung menuju lokasi.

“Di sana petugas sudah menemukan kedua korban mengalami luka bacok di bagian kepala. Keduanya  kemudian dibawa ke RS Methodist untuk dilakukan pertolongan pertama. Untuk saat ini kedua korban belum bisa di ambil keterangan dikarenakan masih dalam keadaan tidak sadarkan diri,”beber Faidir. Meski demikian, polisi tetap melakukan penyelidikan kasus ini dengan memeriksa hasil sejumlah CCTV yang ada di lokasi. Dari rekaman itu, terungkap identitas pelaku. Polisi pun langsung melakukan penyidikan mencari keberadaan tersangka.

“Lantas pada Jumat malam, tim menerima informasi  bahwa pelaku  sedang berada di Jalan Gandhi, kemudian tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka di Jl.Gandhi,” jelas Faidir. Kata Faidir, dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Dia menceritakan awalnya dia masuk kedalam rumah korban melalui atap seng rumah, namun karena panik saat melakukan pencurian kepergok sama korban atas nama Lukman, pelaku langsung membacok korban dibagian kepala sebanyak 2 kali memakai pisau hingga korban jatuh ke lantai.

Pelaku kemudian pelaku lari menuju pintu depan rumah korban dan kepergok dengan korban Hasim. Hasim pun berusaha menghalangi pelaku untuk keluar dari rumah karena panik pelaku juga mambacok kepala korban sebanyak 2 (kali menggunakan pisau hingga korban langsung terjatuh di lantai. Pelaku langsung melarikan diri. “Berhasil kabur, pelaku kemudian menjual 3 handpone hasil curian di rumah korban kepada penadah bernama Zulkifli seharga Rp 900 ribu. Namun baru diterima Rp50 ribu dan uang itu digunakan untuk membeli sabu,” terang Faidir.

Kemudian pada saat hendak mencari barang bukti lainnya, pelaku berusaha melawan petugas. “Meski sudah diberi tembakan peringatan namun tidak dgubris hingga akhirnya petugas menembak Kedua kaki tersangka,” pungkas Faidir. Saat ini tersangka bersama penadah hasil kejahatan pelaku sudah berada di Mapolsek Medan Area. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button