Berita Polsek JajaranKriminalitas

Polsek Medan Helvetia Berhasil Mengamankan Seorang Pelaku Penjambretan di Jalan Kapten Muslim

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polsek Medan Helvetia berhasil mengamankan seorang pelaku penjambretan yang terjadi di Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Sei Sikambing, Medan Helvetia, pada Rabu (15/7/2020) dinihari kemarin.

“Hal ini terjadi ketika korban bernama Indra Irawan (19) warga Jati Rejo, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, yang pada saat itu menunggu ojek online yang dipesannya di pinggir jalan,” ucap Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean, Jumat (17/7/2020). Sambung Pardamean, tiba-tiba datang seorang pelaku penjambretan mengendarai sepeda motor dan merampas HP korban. “Setelah HP korban dirampas pelaku, korban tidak tinggal diam, korban melawan dan menarik bagian belakang sepedamotor pelaku. Alhasil, laju sepedamotor pelaku melambat,” ucap Pardamean.

Korban bernama Indra pun terseret lebih kurang 500 meter karena mencoba menahan laju sepedamotor pelaku agar tidak melarikan diri.Sontak saja kejadian itu menjadi perhatian warga masyarakat di seputaran jalan TKP tersebut, dan pelaku terjatuh dan warga berhasil mengamankan pelaku dan sempat terjadi amukan massa.

“Pelaku berinisal MHL (27) dan sudah diamankan. Kami kenakan pasal 365 ayat (2) ke 1e dari KUHPidana dengan ancaman hukumannya di atas 5 tahun dan barang bukti yang kami amankan 1 unit Hp Oppo A3S warna merah atas tindak kejahatannya dan sepeda motor yamaha Mio BK 2946 AGJ warna hitam serta pakaian yang dipergunakan saat melakukan aksi kejahatannya,” ucap Kompol Pardamean Hutahaean. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button