Berita Polres Jajaran

Polsek Medan Kota Tangkap Dua Pelaku Curat Resahkan Masyarakat

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polsek Medan Kota amankan dua tersangka pencurian dan pemberatan.

Kedua tersangka yaitu yakni LR (42) warga Jalan Bulan, Kecamatan Medan Kota dan LS yang merupakan wanita parubaya (40) warga Jalan Dr FL Tobing, Gang Ayam, Kecamatan Medan Kota.

Hasil penyelidikan polisi, menemukan fakta berupa barang pecah belah yang hilang dari sebuah ruko di Jalan Bulan Nomor 68, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota milik Budiman Angdinta.

“Pada Rabu tanggal 27 Juli 2022 sekira pukul 10.00 WIB Tim Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Kota melakukan penyelidikan tindak pidana pencurian barang pecah belah di sebuah ruko di Jalan Bulan Nomor 68, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota,” kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan, Kamis (28/7/2022).

Dari TKP, kata pria dengan melati satu dipundaknya ini menyatakan polisi mengantongi informasi jika barang tersebut berada di rumah milik tersangka LS.

“Kemudian didapat informasi bahwa barang pecah belah berada di sebuah rumah dan Unit Reskrim langsung menuju sebuah rumah di Jalan Dr FL Tobing Gang Ayam, Kecamatan Medan Kota milik LS dan ditemukan barang pecah belah milik korban di dalam rumah tersebut,” terang Rikki.

Ia mengaku tidak membutuhkan waktu lama, petugas langsung menemukan barang bukti yang dilaporkan hilang dikediaman LS. Namun, saat itu LS mengungkapkan jika barang tersebut milik tersangka LR.

“Kemudian pemilik rumah mengatakan kalau barang tersebut dibawa oleh LR kemudian LR ditangkap di Jalan Bulan, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota. Lalu keduanya berikut barang bukti dibawa ke Polsek Medan Kota untuk dilakukan penyelidikan lanjut,” pungkasnya.

Atas peristiwa itu, kedua tersangka dituduh melanggar tindak pidana dalam Pasal 363 KHUPidana dan Pasal 480 KHUPidana. (Wd)




Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button