Berita Polsek JajaranGiat Kepolisian

Polsek Medan Timur Cukur Rambut Tahanan Setiap Bulan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Agar para tahanan tetap terlihat rapi, Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin menggelar program cukur rambut setiap bulannya. Ini salah satu bentuk kepeduliannya kepada 160 tahanan yang berada di sel Polsek Medan Timur. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara perawatan rutin yang dilakukan Polsek Medan Timur terhadap para tahanan dimasa pandemi Covid-19 serta kebiasaan baru sesuai ajuran pemerintah.

“Saat ini tahanan belum bisa kami limpahkan berhubung masih masa pandemi Covid-19 serta menerapkan kebiasaan baru, sehingga kebanyakan rambut para tahanan tersebut sudah panjang dan acak -acakan, ” sebut Kompol M. Arifin, Selasa (22/9/2020). Kegiatan cukur rambut bulanan ini, kata M Arifin juga sekaligus mengajarkan para tahanan akan rasa kebersamaan dan saling menghargai sesama di dalam ruang tahanan, serta pentingnya menjaga kesehatan diri.

“Bila rambut mereka panjang dan acak-acakan, kutu akan senang dan bersarang dirambut itu, jadi kita laksanakan pangkas gratis oleh Polwan, salah satunya bertujuan agar tidak bersarang kutu dirambut para tahanan tersebut, ” kata Arifin. Seorang tahanan mengaku sangat senang usai dipangkas plotos gratis oleh Polwan. Ia merasa segar dan tidak merasa gatal – gatal dikepalanya. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button