Berita Polsek Jajaran

Polsek Perbaungan Menjalankan Intruksi Pemerintah Dengan Menjalankan Operasi Yustisi Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai menjalankan instruksi pemerintah dengan melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 Corona, pada hari Sabtu (03/07/2021) sekitar pukul 08.10 Wib di Pajak Lama Perbaungan tepatnya di Jalan Deli Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Sumut.

Kegiatan Ops Yustisi tersebut berdasarkan UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia, Instruksi Presiden (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokoler Kesehatan dan Pergub No.34 Thn 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP ROBIN SIMATUPANG SH.M.Hum yang melalui kapolsek Perbaungan AKP VIKTOR SIMANJUNTAK mengatakan bahwa kegiatan Ops Yustisi tersebut dilaksanakan oleh anggotanya sebanyak  4 orang personil, dengan melakukan himbauan dan sosialisasi serta agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas keluar rumah agar terhindar dari paparan virus COVID-19, ungkap Viktor.

Lanjutnya, dari hasil Ops Yustisi yang digelar para personil masih menemukan sejumlah pelanggaran, sebanyak15 orang dengan rincian 2 orang karena tidak menggunakan masker, 3 orang pelaku Usaha dan 5 orang tidak menjaga Jarak., Ops Yustisi ini akan terus kami lakukan personil Polsek Perbaungan,Polres Sergai setiap harinya guna memutuskan mata rantai Virus Covid-19

“Personil Polsek Perbaungan, Polres Serdang Bedagai akan terus melaksanakan Ops Yustisi setiap hari sepanjang Virus Covid-19 masih belum berakhir, Tandas Viktor Simanjuntak. Kegiatan Operasi Yustisi Polsek Perbaungan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button