Berita Polsek JajaranKriminalitas

Polsek Tebing Tinggi Ringkus Pria Yang Mencuri Sepeda Motor Jemaah Yang Sedang Sholat

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Seorang warga bernama Jamal Makmur alias Atan (61)  warga Jalan Prof Dr. Hamka Kelurhan Durian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, sempat kebingungan seusai melaksanakan shalat Isya di Masjid. Pasalnya sepeda motornya hilang dicuri orang. Beruntung dalam hitungan jam sepeda motor dan pelakunya berhasil ditangkap Unit Reskrim Mapolsek Tebing Tinggi pada Operasi Kancil.

Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU. Doraria Simanjuntak, SH.MH, melalui Kasubag Humas Mapolres Tebing Tinggi, AKP. Josua Nainggolan, kepada kru MTC membenarkan penangkapan terhadap seorang pelaku Pencurian dengan Pemberatan satu unit sepeda motor Merk Honda Beat BK 5248 XAO dengan keadaan terkunci, di Lokasi parkir Mesjid Al- JAMA’IYAH Dusun II Naga Buntu Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai, disaat pemiliknya sedang melaksanakan shalat Isya berjamaah pada Minggu malam (06/09) sekira pukul 19.30 wib.

“Adapun kronologis kejadian bermula pada hari Minggu Tgl. 06 September 2020 sekira Lukul 19.30 Wib, dimana saat itu korban atas nama Jamal Makmur alias Atan memarkirkan Sepeda Motor Honda Beat BK 5248 XAO miliknya dengan keadaan stang terkunci, di lokasi parkiran Mesjid Al- JAMA’IYAH Dusun II Naga Buntu Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai,”bebernya. Kemudian korban masuk kedalam masjid untuk melaksanakan Sholat Isa. Seusai melaksanakan Sholat Isa,  pelaporpun keluar dari masjid, namun alangkah terkejutnya korban saat itu, karena dirinya tidak lagi melihat Sepeda Motor yang tadinya diparkirkan dilokasi parkiran masjid tersebut.

Sambil celingak celinguk korbanpun mencoba mencari kesana kemari sepeda motornya, namun tidak juga ketemu. Akan kehilangan sepeda motor tersebut, jamaah masjid tersebut dan warga sekitarpun heboh, karena hilangnya sepeda motor diparkiran masjid. “Korban pun malam itu juga melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tebing Tinggi, dan dari laporan tersebut personil unit Reskrim Mapolsek Tebing Tinggi langsung melakukan lidik, seusai melakukan cek dan olah TKP dilokasi kejadian dari sejak pukul 20 30 wib,”urainya.

Tepat hari Senin dinihari (07/09) sekira pukul 01.00wib Personil Opsnal Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diketahui bernama YP alias Tama (28) warga Jalan Thamrin Gang H.M.Yusuf Desa Syahmad Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. “Dimana penangkapan terhadap pelaku terjadi di Jalan Jati, Lingkungan 02, Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi saat pelaku sedang menyembunyikan sepeda motor yang baru saja dicurinya dari lokasi parkiran masjid,” sebutnya.

Setelah pelaku dan barang bukti diamankan, dari hasil interogasi yang dilakukan oleh rim opsnal, tersangka Tama mengaku kalau dirinya dalam melakukan pencurian tidak sendirian namun berdua dengan temannya yang berhasil melarikan diri, dan hingga kini masih dalam pengejaran pihak Polsek Tebing Tinggi. “Dalam kasus ini pelaku dijerat melanggar pasal 363 Ayat (1) ke-4e dan 5e dari KUH.Pidana,” jelas Kasubag humas, AKP. Josua Nainggolan. Dijelaskan Kasubag Humas juga bahwa penangkapan terhadap tersangka Yusmanja Pratama alias Tama, berkaitan dengan oprasi Kancil yang saat ini masih berjalan.   (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button