Berita Polsek JajaranGiat Kepolisian

Polsek Tigalingga dan Koramil 04 Tigalingga Gelar Vaksinasi Massal Tahap II

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dairi – Polsek dàn Koramil Tigalingga gelar Vaksinasi massal tahap II dalam rangka memperingati hari Bhayangkara dan menuju Adaptasi Kebiasaan baru, Sabtu (24/7) di kantor kecamatan Tigalingga, kabupaten Dairi, Provinsi Sumateta Utara. Menurut Kapolsek  Tigalingga, AKP. SP. Siringo ringo SH dan Danramil 04/Tigalingga, Kapten Infantri TNI, Imun Tarigan, kegiatan Vaksinasi tahap II ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkari dan menuju Adaptasi kebiasaan baru. Dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid – 19.

SP siringo ringo menjelaskan, dalam kegiatan Vaksinasi massal ini dilaksanakan dengan mematuhi Protokol kesehatan (Prokes). Masyarakat yang hendak divaksin diwajibkan memakai masker dan wajib mencuci tangan. Selain itu, panitia pelaksana Vaksin juga menerapkan jaga jarak. Sehingga, tidak terjadi penumpukan. Dalam vaksinasi tahap II ini kata SP. Siringo ringo, pihaknya menyediakan Vaksin untuk 370 warga masyarakat kecamatan Tigalingga. Di sela sela pelaksanaan Vaksinasi ini, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang perlunya mematuhi prokes. Karena, lanjut SP Siringo ringo, jika masyakat telah mematuhi prokes dan juga mengikuti vaksin tahap II, maka harapan menuju adaptasi kebiasaan baru segera terwujud.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati, hari Bhayangkara dan menuju adaptasi kebiasaan baru. Vaksinasi tahap II ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Jika vaksin tahap II sudah dilaksanakan, maka kita berharap kekebalan tubuh akan tercapai. Kita pun dapat menuju adaptasi kebiasan baru. Saya bersama pak Danramil 04 Tigalingga dan seluruh aparat kecamatan tigalingga menghimbau, masyarakat mematuhi prokes dan juga agar, mengikuti vaksin tahap ke II, dan pada hari ini, Sabtu (24/7) kami sediakan vaksin untuk 370 orang,”ungkap SP Siringo ringo.

Hal senada dikemukakan Danramil 04 Tigalingga, Kapten Inf. Imun Tarigan. Ia meminta, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan kendati sudah mengikuti vaksin. Imun Tarigan juga berpesan, dalam pelaksanaan vaksin pihaknya telah menerapkan prokes. Sehingga, tidak perlu khawatir. Selain itu, pihaknya juga mengerahkan sejumlah personil bersama Polsek dan aparat kecamatan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama proses vaksinasi.

“Kami berharap, masyarakat agar, tetap mematuhi prokes kendati sudah mengikuti vaksinasi tahap II,”ujar Imun Tarigan seraya menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi massal ini, juga melibatkan, Babinsa, Serda JM Ganda Sihombing, Babinkantibmas, Bripka HSJ Tampubolon, Kanit Shabara Polsek Tigalingga, Aiptu MK Surbakti, aparat kecamatan Tigalingga, Vaksinator dari Puskesmas Tigalingga. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button