Berita Satker JajaranGiat Kepolisian

Presiden RI Kunjungan Kerja Ke Humbahas, Brimob Polda Sumut Lakukan PAM VVIP Protection

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Humbahas,Sumatera Utara || – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Humbang Hasundutan ( Humbahas ) pada Selasa (27/10). Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Raja Sisingamangaraja XII, Silangit Tapanuli Utara pada pukul 09.30 WIB. Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo direncanakan akan meninjau Food Estate di Desa Ria-ria dan penyerahan sertifikat tanah di Stadion Simangaronsang.

Sementara itu, dalam persiapan kedatangan Jokowi, Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Irwansyah, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka persiapan untuk melakukan pengamanan. Apel gelar pasukan ini berlangsung di Lapangan Terminal-A, Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII Silangit, yang di ikuti oleh personil TNI POLRI. Dalam kegiatan tersebut, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,S.H langsung meninjau kesiapan personil Sat Brimob Polda Sumut dalam melaksanakan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo.

Ia menjelaskan, kita mengerahkan personil Brimob dari Pelopor sebagai pengamanan dan juga Gegana sebagai Tim Anti Teror dan juga Tim Jibom guna sterilisasi lokasi yang akan dikunjungi oleh Bapak Presiden Joko Widodo”, ujarnya. Pangdam I/BB menyampaikan, pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI selalu dilaksanakan bersama dengan kekuatan dari unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya.

Pangdam juga menegaskan, personel pengamanan diwajibkan meningkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang, tidak ragu dalam bertindak. “Tingkatkan koordinasi secara optimal, secara cermat dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus serta laporkan sesuai dengan rantai komando,” jelasnya. Pangdam berharap, kepada seluruh personel yang terlibat Pam VVIP untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dengan cara melakukan 3M yaitu; mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button