Berita Polres Jajaran

Prihatin Terhadap Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Polres Nias Berikan Bantuan Tali Asih

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Keadaan Kehidupan manusia sudah menjadi Rahasia Tuhan yang Maha Kuasa sebagai Pencipta manusia itu sendiri, Keadaan dan Kondisi yang kurang mendukung diharapkan mendorong kita sebagai sesama Ciptaan Tuhan untuk saling menolong dan perhatian, Hal ini menjadi salah satu penggerak hati Bhabinkamtibmas Polres Nias Bripka A.G. Laoli untuk turut prihatin terhadap Warga Binaannya yang kurang mampu di Dusun 2 Desa Hilihao Kec. Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Selasa (15/03/2022).

Adalah seorang laki-laki perjaka tua bernama Talimano Harefa alias Kama’o (60) yang tinggal sendirian dalam sebuah gubuk berukuran 3×3 Meter, berdinding papan yang sudah mulai lapuk tanpa ada yang menemani. Kehidupannya sehari-hari membuat Alat music Keroncong kecil, yang baru siap dikerjakan dalam waktu 1 Minggu itupun kalau ada bahan baku kayu tersedia dan setelah selesai dikerjakan belum tentu langsung terjual. Untuk kebutuhan kehibupan sehari-hari Talimano Harefa alias Kama’o hanya mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari Saudaranya dan Warga sekitar.

“Hari ini dengan ditemani oleh Kades Hilihao mengunjungi warga Desa Binaan saya yang bernama Talimano Harefa alias Kama’o yang tinggal sendirian dalam sebuah gubuk berukuran 3×3 Meter, berdinding papan yang sudah mulai lapuk dan Untuk kebutuhan kehibupan sehari-hari hanya mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari Saudaranya dan Warga sekitar. Sehingga dengan melihat keadaan ini saya ikut Prihatin dan hati saya tergerak untuk membantu meringankan beban hidupnya dengan memberikan sedikit bantuan Tali Asih berupa bahan sembako, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban Talimano Harefa alias Kama’o“, Ungkap Bripka A.G. Laloli.

Atas Kunjungan Bhabinkamtibmas tersebut Talimano Harefa alias Kama’o merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas yang telah datang mengunjunginya dan memberikan batuan sembako, semoga Bapak Bhabinkamtibmas diberikan Kesehatan dan Kekuatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Ditempat terpisah Kasat Binmas Polres Nias AKP Agus Salim mengungkapkan bahwa kegiatan Peduli sesama ini merupakan salah satu Kegiatan Program kerja Bhabinkamtibmas di Desa Binaan masing-masing dalam bentuk kepedulian Polri kepada warga, khususnya warga yang sedang kesulitan Ekonominya untuk mencari nafkah bagi keluarganya ditengah situasi pandemi saat ini.

“Kegiatan Peduli sesama melalui Bhabinkamtibmas di Desa Binaanya, kita lakukan sebagai bentuk Kepedulian Polri kepada Warga yang sedang mengalami kesulitan Ekonomi untuk mencari nafkah apalagi ditengah situasi Pandemi saat ini dengan memberikan bantuan bahan sembako kepada mereka dengan harapan dapat sedikit meringankan beban mereka“, pungkas Kasat Binmas mengakhiri. (TF)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button