Giat Kepolisian

Program Binrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis dan Bertaqwa

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Satuan Brimob Polda Sumut merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Kamis (14/01/21).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda bagi personil yang beragama islam sedangkan personil agama Nasrani di Gereja Oikumene Mako Sat Brimob Polda Sumut. Adapun kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi dengan melibatkan seluruh personil Brimob.

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda bagi personil yang beragama islam sedangkan personil agama Nasrani di Gereja Oikumene Mako Sat Brimob Polda Sumut

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru,S.I.K.,M.H. melalui Humas Sat Brimob Polda Sumut Bripka Rizki SN mengatakan Binrohtal Kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Satuan Brimob Polda Sumut untuk menjadi lebih humanis dan bertaqwa.

Ustadz Drs Liswan Lubis Saat memberikan siraman rohani kepada personil Brimob di Mesjid Nurul Huda Makosat Brimob Jl.KH.Wahid Hasyim Medan,Kamis(14/01/20210
“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personil Sat Brimob Polda Sumut juga dilaksanakan,”Ujar Bripka Rizki.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,”pungkasnya. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button