Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Rapat Pendataan Vaksinasi Tahap II, Kapolres Tapsel Ikuti Secara Virtual

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Tapanuli Selatan – Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dan PJU Polres Tapsel mengikuti Rapat Pendataan Vaksinasi Tahap II secara Virtual, Jum’at (20/8/2021) pukul 14.00 WIB di ruang Vidcon Polres Tapsel. Kegiatan Rapat Pendataan Vaksinasi Tahap II juga di ikuti seluruh Polres/ta/tabes sejajaran Polda Sumatera Utara yang dipimpin Wakapolda Sumut Brigjen Pol.Dr.H.Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Ikut mendampingi Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH antara lain Waka Polres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, SH, para Kabag/Kasat/PJU/Perwira, Brigadir Polres Tapsel, mewakili Kadis Kesehatan Kabupaten Tapsel dan mewakili Kadis Kesehatan Kabupaten Paluta. Wakapolda Sumut Brigjen Pol.Dr.H.Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi dalam arahannya pada Rapat pendataan ini mengatakan Institusi Polri yang diandalkan harus mampu mendorong terlaksananya pemberian Vaksinasi kepada masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi dapat berjalan dengan sukses dan berhasil dengan pelaksanaan beberapa Indikator yang pertama bahwa Vaksin yang pertama dan kedua harus betul-betul terlaksana dengan baik tanpa menimbulkan masalah baru, maka pelaksanaan nya harus betul-betul matang, dengan penerapan prokes, tidak berkerumun. ” Untuk itu datakan masyarakat yang akan divaksin, makan kita tau kekuatan yang harus dipersiapkan dalam pelaksanaan nya,” arahan Wakapolda Sumut. Katanya lagi agar memanfaatkan situasi disaat seperti ini dengan pengabdian terbaik karena Polri harus menyelesaikan satu tujuan yaitu pembentukan herd Immunity guna pertahanan diri dalam menghadapi Covid-19.

Terkait ketentuan jumlah penerima Vaksin yang sudah ditentukan sudah berapa yang dicapai dan apabila belum tercapai apa permasalahan nya, agar dalam pelaksanaan vaksin Tahap-II dapat berjalan lancar; Polri harus dapat bekerjasama dengan instansi lain, memerlukan usaha yang sangat keras, dan setiap permasalahan harus di cari jalan keluar atau pemecahan nya bersama, bagaimana untuk memenuhi jumlah vaksin yang dibutuhkan, dengan kebijakan pimpinan. ” Seluruh Kapolres tolong melaporkan stok Vaksin yang tersedia dan apa permasalahan serta pemecah permasalahan yang sudah dilakukan di wilayah rekan-rekan,” minta Wakapolda Sumut.

Wakapolda mengharapkan lagi, setelah kegiatan Vaksin Tahap -II berjalan sukses, rencanakan kembali kegiatan Vaksin kembali dan agar difokuskan diwilayah kerumunan seperti pasar, terminal-terminal angkutan umum, daerah pertokoan, perumahan dan tempat Ibadah. Selama ini Vaksinasi dilaksanakan dengan mendatangkan orang, namun kali ini kita yang akan mendatangi masyarakat, maka para Kapolres sudah bisa merencanakan kegiatan tersebut, datakan sasarannya, Kampus, Komunitas dan Kelompok-kelompok segera dilaporkan. Dijelaskan Wakapolda daerah sekitaran Danau Toba yang mendapatkan bantuan 5000 Vial buat laporan pendataan serta perencanaan kegiatan Vaksinasi nya, mulai dari tahap -I dan tahap -II, segera kirimkan laporannya agar dapat membuat laporan kepada Kapolda. [DYK]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button