Berita Polsek Jajaran

Reskrim Polsek Air Batu, Berhasil Menangkap Seorang Pelaku Pembobol Kios Ponsel Desa Hessa

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Unit Reskrim Polsek Air Batu, Polres Asahan berhasil menangkap seorang pelaku pembobol kios ponsel di Dusun III, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sabtu (27/2/2021).Pelaku adalah AK alias Aldi (21) yang juga merupakan warga Dusun III, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan. Kejadian pembobolan tersebut pada Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 06.30 saat korban hendak membuka kios ponsel miliknya.

Korban saat itu terkejut karena pintu kios depan yang terbuat dari kayu sudah terbuka. Korban pun langsung memeriksa isi kiosnya. Dilihatnya barang-barang miliknya yang berada di dalam kios berserakan dan beberapa barang miliknya sudah tidak ada di dalam kios.

Barang-barang milik korban yang hilang berupa 1 unit earphon, 3 buah kabel pawer bank merk candy, 30 buah kabel audio, 1 buah kotak musik, 10 buah earphone musik, 3 buah handset bluetooth, 3 buah memori handphone, 6 botol parfum, 4 unit handphone merek nokia BBS.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polsek Air Batu agar segera terungkap dan ditangkap pelakunya. Kemudian, Tim Unit Reskrim Polsek Air Batu melakukan penyelidikan hingga mencurigai Aldi Kurniawan sebagai pelaku. Pada hari Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 03.00, petugas mengetahui bahwa Aldi sedang berada di dalam rumahnya.

Selanjutnya, petugas langsung melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap Aldi. Setelah itu, petugas melakukan penggeledahan barang bukti yang merupakan milik korban yaitu 2 buah kabel pawer bank merek candy, 2 buah kabel audio dan 1 buah earphone.

Kapolsek Air Batu, AKP. Rusli Damanik kepada wartawan, Minggu (28/2/2021) membenarkan hal tersebut. “Pihak kita telah melakukan penangkapan atas kasus pencurian yang dilakukan di kios ponsel,” terangnya. Dikatakannya, kini pelaku telah diamankan ke Mapolsek Air Batu untuk diproses lebih lanjut. “Pelaku sudah kita amankan.bAkibat kelakuan pelaku, korban mengalami kerugian sebesar dua juta enam ratus ribu rupiah,” tutupnya. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button