Berita Polres JajaranKriminalitas

Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Tangkap Pelaku Pencurian Kekerasan di Jalan Tol

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan yang sering beraksi di pintu tol Bandara Selamat di tembak unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan karena berusaha kabur dan melawan petugas saat dibawa petugas dalam pengembangan kasus untuk mencari barang bukti. Wahyu Dwi Adha ( 25) terpaksa mengakhiri aksi yang sering dilakoninya usai beraksi merampas tas milik seorang wanita bernama Nurjanah (39) warga dusun 10, pasar kecil, Desa Sei Samayang, Kecamatan Sunggal saat hendak mengisi saldo kartu tol di pintu keluar jalan tol Bandar Selamat. Kamis (16/1/2020) jam 21:00 WIB.

Kejadian bermula pada saat korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Percut Sei Tuan karena telah menjadi korban pencurian dengan kekerasan pada hari Senin (30/12/2019) jam 22:00 WIB, atas informasi itu, unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan di dapat informasi dan identitas pelaku yang tak lain bernama Wahyu Dwi Adha alias wahyu, warga Letda Sujono Gang Sosro, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung. “Pelaku kita tangkap pada hari Kamis tanggal 16 Januari 2020, jam 20:30 WIB di gerbang tol Bandar Selamat, setelah kami dapat informasi keberadaanya dari masyarakat, tersangka kerap merampas barang milik masyarakat yang hendak mengisi saldo kartu tol. Tersangka terpaksa di beri tindakan tegas, keras dan terukur karena berusaha kabur dengan melakukan perlawanan terhadap petugas,”ucap Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo pada awak media saat di konfirmasi.

Lanjutnya lagi, saat di interograsi tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban bernama Nurjanah.

“Atas kejadian ini korban mengaku kehilangan emas seberat 50 gram, HP sebanyak 2 unit dan 50 uang Ringgit Malaysia, ditaksir kerugian mencapai 30 juta. Selain menangkap tersangka, kami juga mengamankan seorang penadah barang curian atas nama Asril Hasibuan (48) warga pasar 7, Gang Rambe, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei. Tuan, barang bukti yang kami amankan antara lain : celana pendek tersangka saat digunakan , 1 dompet milik korban, surat-surat penting milik korban, 1 set kunci rumah milik korban, 1 HP Samsung. Tersangka sudah melakukan aksi serupa sebanyak 10 kali di gerbang tol Bandar Selamat,” pungkas Kompol Aris Wibowo

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button