Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Respon Cepat Kapolres Dairi Mediasi Perkelahian Antar Pelajar, Orang Tua Siswa: Polisi Kade-kadenta

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Dairi AKBP Wahyudi RahmanSH SIK MM turun langsung memediasi antara kedua Pelajar yang terlibat dalam perkelahian antar sekolah.

Berawal dari Laporan dari Kepala Sekolah, Kamis (24-11-2022) ke Mapolres Dairi, bawwa pada Rabu tanggal 23 November 2022 sekira pukul 13.00 WIB sepulang sekolah telah terjadi Perkelahian antara pelajar SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Sidikalang di Jalan Ringroad Sidikalang Kabupaten Dairi.

Diketahui bahwa perselisihan antara pelajar KN pelajar SMA Negeri 2 Sidikalang dengan VS Pelajar SMA Negeri 1 Sidikalang terjadi berkelanjutan sehingga Pihak Sekolah Melaporkan Kepada Polres Dairi.

Mengetahui hal tersebut Selanjutnya Polres Dairi langsung merespon cepat atas permasalahan yang terjadi dengan melakukan Pengecekan dilokasi yang berada di SMA Negeri 2 Sidikalang.

Setelah diketahui kemudian Personil langsung membawa kedua pelajar yang terjadi perkelahian dengan didampingi oleh orang tua masing-masing ke kantor Polres Dairi guna melakukan mediasi antara Pelajar tersebut.

Mengetahui hal tersebut AKBP Wahyudi Rahman turun langsung dalam melakukan Mediasi antara keduapelajar dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Kapolres Dairi juga menekankan agar masing-masing Kepala Sekolah mengingatkan siswanya untuk tidak melakukan tindakan yang mencoreng nama baik sekolah dan nama baik orangtua,”ujarnya.

Kapolres Dairi juga langsung memerintah Personil Sat Samapta Polres Dairi akan selalu melakukan Patroli di sekitar sekolah-sekolah dalam upaya pencegahan terjadinya tawuran antar pelajar.

Kapolres Dairi juga mengingatkan kepada pelajar Apabila kembali terjadi Pekelahian maka kami Polres Dairi akan melakukan pembinaan khusus.

Turut hadir dalam kegiatan Kasat Samapta Polres Dairi AKP Tugono, SH, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidikalang, Kepala Sekolah SMA N 2 Sidikalang, Para Orang tua Pelajar.

Dari pantauan petugas, masing-masing orang tua siswa yang sebliumnya terlibat pertikaian menyampaikan rasa terimakasih kepada Kapolres Dairi yang telah menyikapi persoalan ini dengan arif.

“Kalau tidak mugkin akan terjadi tawuran. Sekarang Kami bersyukur, persoalan ini bisa selesai dan bahkan yang turun tangan Bapak Kapolres Dairi langsung. Terbukti dari jargonnya bapak Kapolres “Polisi Kade-kadenta” (Polisi adalah keluarga kita,”kata salah seorang orang tua siswa. [Ar]

#kapoldasumut
#poldasumut
#kapoldasumaterautara
#poldasumaterautara
#updatekapoldasumut
#updatepoldasumut

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button