Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Sabhara Polrestabes Medan Gencarkan Program Penyemprotan Disinfektan Gratis Bagi Masyarakat

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sat Sabhara Polrestabes Medan gencarkan program penyemprotan disinfektan gratis kepada warga Kota Medan.

Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Paulus Hotman Sinaga, SIK kepada Media, Selasa (18/5/21) sore menjelaskan, program ini menindak lanjuti program prioritas Kapolri, maka Kapolrestabes Medan dengan segenap jajarannya memberikan dukungannya sepenuhnya kepada Gugus Tugas Pemerintah Kota Medan dalam penanganan Covid-19 agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Dijelaskannya, Sabhara Polrestabes Medan juga sangat serius mendukung Polrestabes Medan dalam upaya pemberantasan Covid-19, dengan mengerahkan personelnya dan sarana prasarananya untuk turun langsung dalam mendukung Pemko Medan dalam penanganan Covid-19.

Kasat Sabhara juga telah membuat terobosan kreatif yang ampuh yaitu “PEYEMPROTAN DISINFEKTAN GRATIS” yang mana program ini dimotivasi dengan ada keinginan untuk memenuhi kebutuhan mendasar dari masyarakat yakni adanya upaya cepat dari kepolisian atas pengaduan dan informasi yang diberikan yang berhubungan dengan Covid-19.

“Jadi, dengan adanya program ini masyarakat tidak perlu repot lagi untuk menghubungi kemana, bila di lokasi tempat tinggalnya diketahui ada yang terpapar Covid-19 atau masyarakat ingin rumahnya disemprot disinfektan, cukup menggunakan handpone dan Hubungi Nomor 081375067585,” kata Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara juga berharap dengan adanya Program ini, kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan semakin meningkat dan masyarakat yang melapor juga dapat memberikan informasi yang benar, tepat dan akurat sehingga personel Sabhara yang akan melaksanakan penyemprotan dapat dengan mudah sampai di lokasi.

Program ini sudah berjalan beberapa bulan yang lalu, dan telah melakukan penyemprotan di berbagai tempat.

“Terakhir Senin, 17 Mei 2021 pukul 14:00 Wib, melakukan penyemprotan Disinfektan di salah satu rumah pelapor (masyarakat an GS) di Jalan HM Said Medan, Kelurahan Durian kemudian penyemprotan dilanjutkan di rumah tetangganya TDS dan TBG,” kata Kasat Sabhara. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button