Berita Polres Jajaran

Sabhara Semprotkan Disinfektan Ke Fasilitas Umum

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sat Sabhara Polrestabes Medan melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum yang ada d Kota Medan, Kamis (27/8) sore. Fasilitas umum yang disinfektan yakni Taman A Yani Jalan Sudirman Medan dan Taman Beringin Jalan Sudirman Medan. Kasat Sabhara AKBP Paulus Hotman Sinaga kepada wartawan menjelaskan, selain memberikan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberi imbauan bahaya Covid-19, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 guna penerapan adaptasi kebiasaan.

“Dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan 6 personel dengan melibatkan sarana dan prasarana mobil penerangan, APD, alat penyemprot dan perlengkapan lainnya,” jelas Sinaga. Sebelum kegiatan, dilaksanakan Apel Kesiapan di Mako Sat Sabhara dipimpin Kasat Sabhara dan Kanit Obvit Iptu Suyanto Silitonga.

Personel yang bertugas membawa Perlengkapan APD, cairan disinfektan berikut Pompa menuju lokasi yang telah ditentukan. Kemudian petugas melakukan penyemprotan di lokasi fasilitas umum di Taman A Yani dan Taman Beringin Jalan Sudirman Medan. “Adapun sasaran penyemprotan adalah benda yang kemungkinan setiap saat disentuh/dipegang oleh setiap orang. Seperti tempat duduk, pegangan besi, tiang, mainan, alat olah raga dll,” jelas Sinaga.

Sembari melaksanakan penyemprotan, petugas juga memberikan imbauan bahaya Covid-19 kepada masyarakat. Agar masyarakat selalu melaksanakan Protokol Kesehatan yg ditetapkan sesuai anjuran Pemerintah. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button