Berita Kapolda Sumut

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polsek Patumbak Anjangsana dan Bakti Sosial ke Rumah Sesepuh Purn. Polri

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Polsek Patumbak melakukan kegiatan anjangsana dan baksti sosial serta memberikan tali asih ke masyarakat di beberapa lokasi di wilayah hukumnya, Kamis (18/6/2020). Dalam HUT kali ini, Bhayangkara mengambil tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’.

Wakapolsek Patumbak AKP Yunita Restu Widiya, S.IP bersama personil Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Melaksanakan kegiatan Silaturahmi kepada Purnawirawan Sesepuh Polri Peltu Purn. Haris Efendi (84), yang sedang terbaring lemah/Sakit Lumpuh (Tidak bisa berjalan), Jl. Lukah Gg. Baru No. 4 Kel. Amplas Kec. Medan Amplas.

Dalam kegiatan ini Waka Polsek Patumbak, AKP Yunita Restu Widiya, S.IP, yang didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Patumbak, IPDA S. Panjaitan beserta 2 Personil Bhabinkamtibmas Wilayah Polsek Patumbak terlihat akrab bercengkrama dengan Purnawirawan Polri tersebut.

Kedatangan Wakapolsek Patumbak bersama anggota selain untuk beranjangsana sekaligus menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada purnawirawan Polri tersebut berupa 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng, 1 kotak bubuk teh celup, 5 pcs masker, 2 kotak kue bolu. Selain itu, juga memberitakan tali asih uang tunai Rp. 1.000.000-;

“Kita juga mengimbau agar selalu menjaga kesehatan, tidak mudah panik terhadap perkembangan pandemi Covid-19, senantiasa memakai masker ketika keluar rumah maupun sedang kerja,” kata pungkasnya.

Ia juga mengatakan agar masyarakat agar menyayangi diri keluarga dan lingkungan sekitar, tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain dan menghindari kerumunan (keramain) serta menjaga jarak minimal 1,5 meter. Kemudian menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan memakai handsanitizer.

“Mari Kita mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai/ penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di lingkungan dan keluarga kita sendiri. Selain itu, untuk mengantisipasi kejahatan curanmor, masyarakat agar senantiasa mengunci kendaraan dengan aman, menyediakan kunci ganda dan tidak sembarangan meminjamkan kendaraan kepada orang lain,” pungkasnya mengakhiri.  [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button