Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Polres Sergai Gelar Bakti Sosial

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam meriahkan menyambut Hut Bhayangkara ke -74 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2020, Sat Lantas Polres Sergai melaksanakan bakti sosial kepada pengguna jalan sekaligus pelepasan balon ke udara, Jumat (26/6/2020) sekira pukul 09:00WIB.

Dalam gelar bakti sosial secara langsung di pimpin oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, Kanit Req Ident, Iptu Andi Sujendral, KBO Lantas Iptu D Panjaitan dan seluruh personil Satlantas Polres Sergai untuk membagikan berupa masker, Hand Sanitezer, Sarung Tangan dan Alat Pelindung Diri (APD).

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Mapolres Sergai, tepatnya di Dusun I, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai. Terutama kepada pengguna jalan yang melintas di Jalinsum Medan- Tebing Tinggi.

”Hari ini Satuan Lalu lintas Polres Sergai melaksanakan kegiatan bakti Sosial kemanusiaan khususnya kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di wilayah Hukum Polres Sergai dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke- 74 tahun.” ucap Kapolres Sergai AKBP Robin didampingi AKP Agung Basuni.

AKBP Robin menambahkan, adapun kegiatan hari ini yakni membagikan berupa masker 100 pac, masker scuba 100 pac, Hand Sanitezer 100 buah, Sarung tangan 100 buah dan Helm Pace 100 buah kepada pengguna jalan dan melakukan pemasangan stiker kepada Bus Angkutan umum.

Robin menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sasaran utama yakni kepada pengguna jalan, agar untuk mengikuti protokol kesehatan dan melakukan cek suhu badan, mencuci tangan dan kemudian dilanjutkan pembagian masker, hand sanitizer, sarung tangan dan alat pelindung diri (APD),”ujarnya.

Disela- sela kegiatan bakti sosial, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi WakaPolres Sergai Kompol Sofyan, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni melakukan pelepasan balon ke udara yang mana berisikan undian.

”Hari ini Polres Sergai melakukan pelepasan balon ke udara. Dimana dalam pelepasan balon tersebut berisikan undian, jika nanti yang mendapatkan balon tersebut maka berhak mendapatkan SIM Apresiasi untuk 3 orang.” ucap Mantan Kapolres Batu Bara.

Sementara untuk bagi masyarakat Serdang Bedagai yang secara bersamaan hari lahir Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2020. Maka di gratiskan untuk perpanjangan SIM di Satuan Lantas Polres Sergai dengan ketentuan 10 orang.

AKBP Robin menambahkan, usai kegiatan bakti sosial ini dilanjutkan dengan pertandingan bermain tenis meja di depan unit pelayanan SIM.

“Semoga dalam menyambut hari jadi Bhyangkara ke -74 ini, Kamtibmas kondusif Masyatakat Semakin Produktif,”tutup Kapolres Sergai. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button