Berita Polres Jajaran

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Tapteng Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga Ke TMP Sibolga

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Menjelang HUT ke-76 Bhayangkara 1 Juli 2022, Kepolisian Resort (Polres) Tapteng melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sibolga dan Tabur Bunga di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) TPI Pondok Batu Kab. Tapteng, Kamis (29/6/2022) Pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Dalam hal ini Ziarah Upacara dan Tabur bunga dilaksanakan secara bersama dipimpin Kapolres Tapanuli Tengah AKBP JIMMY CHRISTIAN SAMMA, S.I.K dan Kapolres Sibolga AKBP TARYONO RAHARJA, SH, S.I.K diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU), perwira dan bintara.

Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng Ny. Fita Jimmy Samma dan Anggota Bhayangkari Tapteng dan Sibolga dilakukan apel dan doa bersama.

“Rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk upacara untuk melaksanaan doa mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu” disampaikan Kapolres Tapteng.

Polri wajib mengenang jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia melalui ziarah ke TMP Sibolga dan Tabur Bunga di Laut.

Kegiatan diawali dengan Laporan Perwira Ziarah kepada Pimpinan Ziarah, Penghormatan kepada arwah para Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah, Mengheningkan cipta dan peletakan karangan Bunga di Tugu Prasasti TMP Nagur oleh Pimpinan Ziarah, dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti oleh PJU dan peserta Ziarah.

Turut juga hadir dari Pleton Korps Polairud Baharkam dan Pleton Sat Polairud / Unit Markas Kamtibmas pada saat Kegiatan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Sibolga dan Tabur Bunga di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) TPI Pondok Batu Kab. Tapteng dalam Rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-76 di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Tengah dan Polres Sibolga. (Wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button