Berita Polres Jajaran

Sat Sabhara Polrestabes Medan Perduli Pencegahan Penyebaran Corona

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sat Sabhara Polrestabes Medan Polda Sumut melaksanakan kegiatan perduli dalam upaya pencegahan/penyebaran Corona (Covud-19) dengan melakukan penyemprotan Desinfektan ditempat-tempat layan publik dan sekaligus himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan Sat Sabhara Polrestabes Medan Polda Sumut melaksanakan penyemprotan Desinfectan dilaksanakan pada hari, Selasa (25/8/2020).

Adapun lokasi pelaksanaan tersebut diantaranya, Halte Jln. Guru Patimpus Medan, Halte Jl Gatot Subroto Medan, Halte Jl Putri Hijau Medan. Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP P H Sinaga SIK kepada wartawan menjelaskan, personil yang terlibat yakni berjumlah 6 personil dan Sarpras mobil penerangan, APD dan perlengkapan lainnya. Diterangkan Kasat Sabhara, setelah apel kesiapan di Mako Sat Sabhara yang dipimpin oleh Kanit Dalmas Iptu Hotman Pasaribu SH, personil yang bertugas membawa perlengkapan APD, cairan Desinfectan berikut pompa menuju lokasi yang telah ditentukan.

Kemudian sambung AKBP PH Sinaga, petugas melakukan penyemprotan di lokasi beberapa lokasi layanan publik. “Adapun sasaran penyemprotan adalah benda-benda yang kemungkinan setiap saat disentuh/dipegang oleh setiap orang, seperti tempat duduk, pegangan besi, dan lain sebagainya sembari melaksanakan penyemprotan,” ujar AKBP PH Sinaga. Lalu, petugas juga memberikan himbauan bahaya Covid 1-19 kepada masyarakat. Agar masyarakat selalu melaksanakan Protokol Kesehatan yang ditetapkan sesuai anjuran Pemerintah, pungkas Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP P H Sinaga SIK. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button