Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Satlantas Res Pakpak Bharat Lakukan Pemutaran Rekaman Himbauan Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka melaksanakan Program Pemerintah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam proses penerapannya, perlu adanya kegiatan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengerti dan memahami secara baik apa itu Adaptasi Kebiasaan Baru, sekaligus dapat diterima dan dilaksanakan oleh masyarakat luas dengan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Mendasari hal ini Sat Lantas Polres Pakpak Barat melakukan pemutaran rekaman himbauan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dan penggunaan masker dengan menggunakan Bahasa Pakpak melalui Speaker Educid dalam rangka penangan Covid-19.

Giat ini dipimpin oleh Kapolres PakPak Bharat AKBP Alamsyah Farulian Hasibuan, SIK MH melalui Kasat Lantas Iptu Mujiono Rabu (04/08/2020) sekira pukul 07.00 Wib di Persimpangan jln.Sulang Silima kec Salak Kab Pakpak Bharat dan di jalan Sidikalang-Salak, depan Pasar Sukaramai Kec Kerajaan Kab Pakpak Bharat.

Sosialisasi dengan tujuan agar dapat mengedukasi sekaligus mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)Program Pemerintah tersebut kepada masyarakat luas.

Dalam Kegiatan ini Satlanta Pakpak Bharat menghimbau Warga Masyarakat Pengguna jalan raya disekitar obyek pemasangan Speaker Educid dapat mendengarkan, menerima dan memahami tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan akan mempedomani serta mematuhi anjuran Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19.

Lewat Kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami apa itu Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sekaligus mendisiplinkan diri dalam menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid -19.

”Memberikan penjelasan mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Protokol Kesehatan penanganan Covid-19 kepada masyarakat agar selalu melakukan menggunakan masker pada dareah publik”. Papar Kapolres PakPak Bharat AKBP Alamsyah Farulian Hasibuan, SIK MH melalui Kasat Lantas Iptu Mujiono.

Selanjutnya paparnya lagi agar masyarakat senantiasa membawah hand Sanitizer dalam berpergian, serta menjaga jarak antara satu dengan yang lain / Physical Distancing dan Social Distancing. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button