Berita Polres Jajaran

Satu Lagi Pengedar Sabu-sabu di Teluk Nibung Diangkut Polres Tanjungbalai

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai meringkus seorang pengedar sabu-sabu di Jalan Lingkar Utara, Lingkungan V Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Selasa (8/9/2020) malam kemarin. Tersangka diketahui bernama Mukhyaruddin Azima alias Muyar (39), warga Jalan Burhanuddin, Lingkungan V, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai. Dari tangan pria itu disita 3 paket sabu-sabu dengan berat total 1.76 gram, 8 plastik klip kosong, 1 kotak rokok, 2 batang pipet plastik. Penangkapan Muyar berawal dari informasi yang diperoleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tanjungbalai bahwa di belakang sebuah warung di Jalan Lingkar Utara, Lingkungan V, Kelurahan Perjuangan,

Teluk Nibung ada seorang laki-laki yang diduga mengedarkan shabu-sabu. Menindaklanjuti informasi tersebut, polisi segera bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. “Ketika personel sampai di lokasi, tersangka langsung membuang satu plastik klip dari tangan kanannya,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira. Melihat itu, polisi segera meringkus Muyar dan selanjutnya, memerintahkan pria itu untuk mengambil plastik klip yang dibuangnya dan ternyata berisi sabu-sabu. Ketika diinterogasi, Muyar mengaku bahwa dia masih menyimpan sabu-sabu di kediamannya di Jalan Burhanuddin, Lingkungan V, Kelurahan Perjuangan..

Didampingi Kepling setempat, polisi kemudian melakukan penggeledahan ke kediaman Mukhyaruddin. Sampai di rumah tersebut, polisi melakukan penggeledahan dan 2 paket sabu-sabu lainnya di dalam sebuah kotak rokok yang disembunyikan di atas lemari pakaian. Kepada polisi, Muyar pun tak bisa berkelit lagi dan mengakui bahwa seluruh sabu-sabu itu adalah miliknya. “Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolresta Tanjungbalai. Tersangka diduga melanggar pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya. (BL)


Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button