Giat Kepolisian

Sebagai Herd Immunity, Brimob Polda Sumut Kawal Vaksin Sinovac Menuju Dinkes Provinsi Sumut

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Satuan Brimob Polda Sumut kembali lakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac yang dikirim dari PT. Biofarma di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Kabupaten Deliserdang, Selasa(24/8/21).

Dengan menurunkan personil Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut berikut dengan persenjataan lengkap, Vaksin yang tiba hari ini sebanyak 52 Koli / 204.950 Dosis.

Ratusan ribu vaksin tersebut tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu pada pukul 16.00 Wib, menggunakan pesawat Garuda dengan nomor pesawat GA 118.

“Kita lakukan pengamanan dan pengawalan vaksin menuju ke lokasi penyimpanan yaitu Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu,” terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Vaksin ini nantinya akan di distribusikan ke berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara guna mendukung vaksinasi yang telah di canangkan oleh Pemerintah Pusat”, tambahnya.

Pengawalan vaksin ini juga merupakan langkah untuk mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat dan memutus penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

“Vaksin ini sebagai upaya guna terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok) secara cepat dan pengawalan Vaksin berjalan dengan lancar dan diterima baik oleh Bapak Damhuri selaku pengurus barang pengguna gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprovsu,” pungkasnya. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button