Berita Polres Jajaran

Seorang Supir Waga Desa Susuk Digeruduk karena Simpan Sabu Di Dalam Rumah Sendiri

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo dalam Ops Antik Toba 2022 berhasil mengungkap Kasus Narkotika Jenis Shabu Shabu diluar Target Operasi di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo. Pengungkapan Kasus Narkotika Jenis Shabu Shabu dengan inisial tersangka DM(28), Sopir, Kristen Protestan, warga Desa Susuk Kec. Tiganderket  Kab. Karo, yang terjadi pada hari Sabtu (12/02/2022) di Desa Susuk Kec. Tiganderket  Kab. Karo tepatnya didalam rumah tempat tinggal tersangka DM.

Kata Kasat Reserse Narkoba Polres Tanah Karo, DM ditangkap karena kedapatan menyimpan Narkotika Jenis Shabu Shabu di dalam rumahnya.

Penangkapan berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa ada seorang laki-laki yang memiliki dan menguasai narkotika jenis shabu di Desa Susuk Kec. Tiganderket  Kab. Karo. Selanjutnya pada saat itu juga oleh Personel Satresnarkoba Polres Tanah Karo dan Unit Reskrim Polsek Payung melakukan penyelidikan di sekitar Desa Susuk Kec. Tiganderket  Kab. Karo tersebut. Setelah itu sekira pukul 17.00 Wib.

Personel Satresnarkoba dan Unit Reskrim Polsek Payung Polres Tanah Karo melihat ada seorang laki laki dewasa yang sesuai dengan informasi kemudian dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki tersebut di areal perladangan di Desa Susuk Kec. Tiganderket  Kab. Karo. Selanjutnya diketahui bernama dengan inisial DM, dan kemudian saudara DM dibawa kerumah tempat tinggalnya dan di dalam rumah tersebut dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket plastik bening diduga berisikan Narkotika Golongan I jenis shabu setelah ditimbang dengan berat brutto 1,80 (satu koma delapan) gram yang terselip dibelakang bingkai foto yang berada diatas rak.

Turut serta dilakukan penyitaan terhadap Uang tunai sebesar Rp. 500.000 (diduga uang penjualan shabu) dari dalam kantong celana depan sebelah kanan yang dikenakan tersangka. Selanjutnya petugas mengamankan tersangka dan baranh bukti untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan. (TF)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button