Berita Polres Jajaran

Serah Terima Jabatan Kapolres Tanah Karo dari AKBP Yustinus Setyo ke AKBP Ronny Nicholas Sidabutar

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Serah terima jabatan Kapolres Karo dari AKBP Yustinus Setyo ke AKBP Ronny Nicholas Sidabutar. Kapolres Tanah Karo diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kabagmin Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri, dan sebagai Kapolres yang baru dari Kapolres Humbahas. Sertijab berlangsung di Mapolres Karo, Jalan Veteran Kabanjahe. Senin, (27/12/21).

Sebelumnya melalui zoom meeting, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin serah terima jabatan (Sertijab) empat kapolres baru jajaran Polda sumut, Rabu (22/12/21), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, serah terima jabatan ini sesuai dengan keputusan Kapolri melalui telegram.ujarnya.

Sertijab Kapolres Tanah Karo dihadiri oleh, Bupati Karo, Cory S Sebayang, Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK, Letkol. Kav. Yuli Eko Hadianto, M.Si, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Danyon 125/Simbisa, Kajari Karo dan tamu undangan lainnya.Acara sertijab dimulai dari Peyampaikan Paparan Lapsat dan Penandatanganan Memori Sertijab, dan Paparan Lapsat oleh Pejabat Lama, Penandatanganan Memori Sertijab.

Dalam pidatonya, AKBP Yustinus menyampaikan, bahwa Ia berdiri dilapangan apel ini untuk yang terakhir kali dan  Ia menuturkan selama 22 bulan bertugas dirinya merasakan adat dan budaya yang sangat kental.

“Jadi saya mencoba masuk kedalamnya agar saya bisa melaksanakan tugas disini dengan baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima, tapi itu semua berkat kerjasama dan kinerja rekan – rekan semuanya,” ucap Yustinus.

Lebih lanjut, Yustinus menyakini bahwa Kapolres yang baru akan dapat membawa Polres Tanah Karo ke arah yang lebih baik. “Saya yakin beliau akan membawa Polres Tanah Karo kearah yang lebih baik lagi, ingat kita mengabdi kepada visi misi Organisasi polri, siapapun pemimpinya tetaplah kita bangga akan Organisasi Polri, diakhir kata kami mohon pamit dan mohon maaf bila ada kata dan sikap yang kurang berkenan selama kita bersama,” kata Yustinus.

Sementara Kapolres baru, AKBP Ronny mantan Kapolres Humbahas ini mengataka kepada rekan – rekan agar bisa menerima. “Tak ada individu yang hebat kalau tidak dikerjakan bersama – sama, kami akan melanjutkan apa yang telah dibuat oleh Kapolres yang lama, dan kepada senior kami AKBP. Yustinus, selamat atas jabatan yang baru, doa kami semoga abang sukses selalu,” kata Ronny singkat. Upacara Sertijab berlangsung dengan singkat, personil dari Polres dan Polsek tanah karo dan semua hadirin yang mengikuti acara Sertijab merasa haru sekaligus bangga, mengingat kesan dan pesan dari Kapolres yang sebelumnya dan juga Kapolres yang akan memimpin untuk kedepannya, acara Sertijab terjaga Aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (BL)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button