Berita Polres Jajaran

Sinergi Kamtibmas, Sat Binmas Polres Tapteng Sambangi Satpam PT. CPA Badiri

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan semangat bekerja serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas terhadap Satuan Pengamanan (Satpam).

Satuan Binmas Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), laksanakan sambang pada petugas Security PT. CPA (AEP) Desa Sitardas, Kec. Badiri, Kab. Tapteng. Senin (30/05/2022).

Kegiatan sambang yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tapteng AKP Rensa Sipahutar didampingi KBO, PS. Kanit Bin Tibmas dan PS. Kanit Bin Kamsa Binmas Polres Tapteng tersebut disambut langsung oleh Manager PT. CPA yang di wakili Oleh Kepala Tata Usaha Abdul Muiz dan Sekretaris Security PT. CPA Sarbarita Simanjuntak serta Anggota Satpam PT. CPA

Kasat Binmas Polres Tapteng melalui Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning, menyampaikan bahwa kegiatan Ini dilaksanakan sebagai bentuk Koordinasi Pengawasan dan Pembinaan Tehnis terhadap Kepolisian khusus Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan bentuk- bentuk pengamanan Swakarsa sesuai Perkap Kapolri NO.43 Tahun 2012.

“Kita mengajak Satpam untuk selalu berlatih guna menumbuhkan keterampilan yang dimiliki dan penggunaan perlengkapan dalam mendukung pelaksanaan tugas seperti Tongkat T, Penggunaan Borgol, HT Dan Pluit sebagai Security pada saat bertugas,” kata Horas Gurning.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan kerjasama demi meningkatkan keamanan di lingkungan kerjanya sebagaimana fungsinya dan selalu tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna terhindar dari penyebaran Virus Covid 19.

Selain itu, Kasat Binmas Polres Tapteng juga mengajak dan menghimbau Kepada Petugas Pengamanan SATPAM / SECURITY segera melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi yang Belum Vaksin Dosis 1, 2 dan 3 di Puskesmas terdekat atau pada gerai yang telah disediakan Polres Tapteng seperti di Pos Pam Lantas Pandan Kab. Tapteng.

“Kegiatan sambang tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” jelas Horas Gurning mengakhiri. (jurnalpolri.co/Wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button