Berita Polres Jajaran

Sinergitas Antara TNI-Polri, Polres Simalungun dan Korem 022/PT Olahraga Bersama

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik dan mempererat sinergitas antara TNI dan Polri, jajaran Polres Simalungun bersama dengan jajaran Korem 022/PT melaksanakan olah raga bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Asrama Polisi, Jl.Sangnawaluh , Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar, Jumat (17/07) pagi. Sebelum diadakannya kegiatan olahraga bersama ini seluruh jajaran tetap mematuhi  protokol kesehatan dengan terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu, dan mengecek penggunaan masker seluruh anggota.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K, Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi P. Saragih S.I.K, Danrem O22/PT Kolonel Inf Asep Nugraha SE, M.Si, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P, M.P.M, Danyonif 122/TS Mayor Inf Raden Hendra Sukmadjidibrata S.I.P, Dandenpom 1/I Pematangsiantar Letkol CPM M Choirul SE, M.Hum, Wakapolres Simalungun Kompol Amakhoita Hia S.H,M.H, Danki 2/B Sat Brimob Pematangsiantar yang diwakili oleh Wadanki IPTU Yusuf S.H, Para PJU Polres Simalungun, Para PJU Polres Pematangsiantar, Para PJU Korem 022/PT, Para PJU Kodim 0207 Simalungun, Para prajurit TNI/Polri.

Dalam kesempatan ini,  Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha SE, M.Si memberikan kata sambutan terlebih dahulu mengucapkan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkatnya masih diberi kesehatan sehingga bisa melaksanakan olah raga bersama yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-POLRI dalam melaksanakan tugas kedepannya, sinergitas ini bukan hanya untuk tingkat atas saja melainkan hingga tingkat bawah anggota prajurit.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Simalungun yang telah memprakarsai    berjalannya giat ini sampai dengan selesai, kiranya giat ini tidak hanya sekali saja melainkan berkelanjutan secara bergantian ditempat satuan-satuan lainnya. tutup Danrem Asep. Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K di kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan satuan TNI atas kehadirannya dalam pelaksanaan tugas olah raga bersama untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan POLRI.

“Giat ini kedepannya akan berlanjut setiap dua minggu sekali ditempat satuan yang sudah ditentukan,” papar Agus. Lebih lanjut lagi Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K juga mensosialisasikan UU lalu lintas untuk memanimalisir persinggungan antara anggota TNI dan POLRI di lapangan.  “Dalam menyambut Pilkada, mari kita jalin sinergitas untuk menjamin kamtibmas yang merupakan tanggungjawab kita bersama,” tutup Kapolres Agus. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button