Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Sosialisasi dan Edukasi Guna Dukung PPKM Darurat Covid-19, Polres Sergai Gelar Penyekatan Jalan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – SERGAI – Polres Serdang Bedagai,Polda Sumatera Utara terus melakukan kegiatan untuk sosialisasi dan edukasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat kepada pengguna jalan yang melintasi menuju Kota Medan. Di antaranya dilakukan oleh anggota Satuan Lalu Lintas yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH SIK,Rabu (14/07/2021) sekira pukul 08.30 Wib s/d 21.00 Wib di Pos Penyekatan ll Pos Lantas Dolok Masihul.

Petugas Satlantas Polres Sergai melakukan sosialisasi dan edukasi dengan melalui Brosur dan Publik Addres. Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum melalui Kasatlantas Polres Sergai,AKP Agung Basuni SH SIK menyampaikan bahwa, kegiatan di Pos Penyekatan ll Pos Lantas Dolok Masihul ini adalah untuk memantau kepatuhan dan ketaatan warga terhadap protokol kesehatan, salah satunya adalah pemakaian masker. Petugas juga menyampaikan imbauan sambil membagikan brosur dan Publik Addres.

“Kita utamakan tindakan tegas dan humanis. Hari ini kita lakukan edukasi kepada warga yang melintas di sini, harapannya warga tak kendur dan tak bosan untuk membiasakan protokol kesehatan. Apalagi kasus Covid-19 terus meningkat,” ungkap Kasat Lantas. Lanjut Kasatlantas,Selain memberikan imbauan kepada pengguna jalan,Satlantas Polres Sergai juga melakukan pemeriksaan Identitas kelengkapan pengendara yang melintas dengan sasaran prioritas KTP,Tujuan Perjalanan dan keterangan lainnya.

“Kegiatan pengetatan Prokes dengan melakukan teguran tertulis,lisan dan tindakan Fisik kepada para pengguna jalan yang tidak mematuhi Prokes dan melakukan putar balik kendaraan yang mempunyai tujuan perjalanan ke Kota Medan dengan Humanis,”tandas AKP Agung Basuni. Selama kegiatan tersebut,Satlantas Polres Sergai memeriksa sebanyak 25 unit kendaraan dengan rincian,Kendaraan Roda Dua sebanyak 15 unit dan  Kendaraan Roda Empat sebanyak 10 unit.Dalam pelaksanaannya,2 orang mendapatkan tindakan Fisik (Push Up)

Giat Sosialisasi dan Edukasi tentang PPKM Darurat tersebut mendapat tanggapan positif dari warga yang melintas, salah satunya adalah,Iwan (40)  Ia mengaku senang dengan kesopanan dari para petugas. “Terima kasih Pak masker gratisnya,kami menyadari bahwa pandemi masih ada. Saya pribadi bersama keluarga akan berkomitmen untuk selalu disiplin protokol kesehatan,” tutur Iwan. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button