Giat Kepolisian

SPN Hinai Polda Sumut Laksanakan Upacara Pembentukan Pendidikan Bintara Polri TA. 2022 (Angkatan 46)

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Upacara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA. 2022 SPN Hinai Polda Sumut dengan mengambil tema “Polri Presisi Prediktif Responsilitas Transparansi Berkeadilan Mahir Terpuji Patuh Hukum” bertempat di Lapangan Upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut Desa Suka Jadi Kec. Hinai Kab. Langkat. Selasa tanggal 08 Pebruari 2022 pukul 09.00 Wib.

Sebagai Inspektur Upacara Kapolda Sumut IRJEN POL Drs. RZ. PANCA PUTRA SIMANJUNTAK, M. Si dan bertindak sebagai Komandan Upacara AKBP JUNAIDI, SH dengan diikuti oleh peserta upacara : Barisan Siswa Bintara Polri TA. 2022 (angkatan 46) berjumlah 361 Orang yang berasal dari Panda Polda Sumut.

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain : Waka Polda Sumut BRIGJEN POL. Dr. H. DADANG HARTANTO, SH, S.IK, M.Si beserta PJU Polda Sumut, Ka SPN Polda Sumut KOMBES POL. MAHEDI SURINDRA, SH, SIK beserta PJU SPN Hinai, Kapolres Langkat AKBP DANU PAMUNGKAS TOTOK, SH, SIK.

Adapun rangkaian kegiatan upacara Pembukaan DIKTUKBA POLRI TA. 2022 adalah Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara, Inspektur Upacara memasuki Lapangan Upacara, Menyanyikan Lagu Hymne Polri, Laporan Komandan Upacara kepada Ispektur Upacara, Pernyataan pembukaan pendidikan Diktukba Polri Thn 2022 SPN Polda Sumut oleh Inspektur Upacara, Penyematan tanda pangkat siswa oleh Inpektur Upacara, Amanat Inspektur Upacara yang menyampaikan sbb :

Atas nama pimpinan mengucapkan selamat kepada seluruh Siswa Bintara Polri TA. 2022 (angkatan 46) yang dilantik pada pagi hari ini dan agar seluruh siswa dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik -baiknya dan nantinya akan menjadi anggota Polri yang Mahir Terpuji Patuh Hukum dan Unggul Serta Prometer Yang Melayani Rakyat Dengan Hati Nurani.

Keberhasilan anda semua adalah hasil perjuangan saudara dan perjuangan orang tua saudara, dan jangan lupa saudara harus bersyukur kepada Tuhan YME, Saudara jangan cepat berpuas diri, jangan sombong, dan banyaklah belajar dan berlatih agar saudara menjadi prajurit polri yang sejati.
Sebagai anggota Polri Buatlah bangga orang tua saudara, buatlah bangga Negara dan kepolisian ini.

Kompentensi Bintara polri sangatlah penting, karena Bintara polri adalah garda terdepan di Institusi Polri. Untuk Kesiapan pasilitas kesehatan juga harus di perhatikan, agar para siswa tetap bisa mengikuti jalannya pendidikan dengan baik. Polri harus bisa menjadi contoh yang terbaik di hadapan masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat kedepannya terhadap polri semakin tinggi.

Program DIKTUKBA POLRI TA. 2022 dilaksanakan dalam masa Pandemi Covid 19. Tetap memberikan kebutuhan Pendidikan. Tetap memberikan arahan kepada para Pendidik. Menyiapkan Tim Kesehatan dari Dokkes Polda dan RS Bhayangkara sesuai standart.

Tetap menerapkan Disiplin yang tinggi dalam pendidikan dan jauhi pelanggaran, Patuhi Peraturan yg berlaku dalam pendidikan. Jalin kekeluargaan dalam menjalankan proses pendidikan, karena ada saudara kita yang mengikuti pendidikan adalah tempat kita berbagi dan melengkapi. Pesan terakhir saya, Tetap menerapkan Protokol kesehatan, sehingga para siswa bisa mengikuti pendidikan dengan baik sampai dilantik nantinya. Andika Bhayangkari, Laporan komandan Upacara , Menyanyikan lagu Himne Polri, Penutup doa.

Kegiatan tradisi pendidikan :
Ucapan terima kasih dari orang tua siswa Polri, Bapak AHMAD pekerjaan Petani, orang tua dari siswa a.n DIMAS ARISYANTO, yang bersangkutan menyampaikan bahwa penerimaan anggota Polri murni tanpa biaya. Bapak JUNAIDI pekerjaan tukang becak, orang tua dari siswa a.n PADHADI AULIA GINTING, mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut yang telah mengadakan seleksi dengan benar – benar baik dan transparan.

Penyampaian Kapolda Sumut Prinsip betah (Bersih, Transparan, Akuntabel) benar – benar kami laksanakan sehingga yang berkualitas yang tetap akan lulus menjadi anggota Polri. Kepada para siswa agar berjuang dengan baik ikuti pendidikan selesaikan tugas sebagai anggota Polri sampai pensiun.

Tari “persembahan selamat datang” etnis Melayu Langkat oleh sanggar tari Hinai. Tepung tawar kepada perwakilan Gadik/ Pengasuh dan Siswan Diktukba oleh Kapolda Sumut. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button