Berita Kapolda SumutGiat Kepolisian

Stok Darah Menipis, Kapolda Sumut Ajak Personil Donor Darah

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolda Sumut ajak Personil Polda Sumut laksanakan donor darah untuk penuhi ketersediaan stok Darah di PMI yg mulai menipis akibat pandemi Covid -19. Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.Martuani Sormin M.Si melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan berupa donor darah untuk mengisi ketersediaan stok darah di PMI Sumut yg mulai berkurang selama wabah covid – 19. Selasa (14/04/20)

Kegiatan ini di laksanakan 2 hari berturut – turut yg di mulai dari hari senin di Aula Tribrata Mapolda Sumut. Selain Kapolda Sumut yg ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya langsung yaitu Wakapolda Sumut dan sejumlah Pejabat Utama Polda Sumut serta para personilpun turut ikut berpartisipasi. ” Kami Polda Sumatera Utara memberikan bantuan donor darah untuk orang yg membutuhkan, kiranya kegiatan sosial yg kami lakukan ini dapat membantu stok di PMI cabang Medan dan sekaligus dapat memotivasi teman – teman yg lain untuk membantu sesama. harapan saya hasil dari donor darah ini bisa berguna bagi yg membutuhkan” ucap Orang nomor satu di Polda Sumut.

Saat di konfirmasi, Kabid Humas Polda Sumut mengatakan tujuan kegiatan donor darah ini di laksanakan membantu PMI memenuhi stok darah untuk masyarakat yg membutuhkan di tengah wabah corona yg sedang melanda seluruh dunia. ” sebelumnya kegiatan sosial donor darah sudah terlebih dahulu di laksanakan oleh Sat Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut kemudian di lanjutkan oleh Polda Sumut selama 2 hari berturut turut” ucap KBP Tatan Dirsan Atmaja SIK.

Stok darah yg berhasil di kumpulkan selama kegiatan jajaran Polda Sumut hingga pukul 11.00 Wib sebanyak 500 kantung darah dan nantinya Polres jajaran Polda Sumut juga akan turut ikut berpartisipasi melakukan kegiatan sosial donor darah di wilayah masing – masing. Kegiatan ini di laksanakan untuk membuktikan bahwa Polri sebisa mungkin akan selalu ada membantu masyarakat dan akan hadir untuk memberikan pelayanan terbaik di tengah masyarakat dalam kondisi apapun. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button