Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Talkshow di Radio, Satlantas Polres Sergai Sosialisasi Kamseltibcar Lantas dan Pencegahan Covid-19

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sergai,Sumatera Utara, | | – Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan talk show di  Radio Sergai 92.50 FM, pada  Sabtu (13/2) sekira pukul 10.00 WIB s/d selesai. Talk show ini dalam rangka mensosialisasikan tentang Kamseltibcar Lantas dalam Adaptasi Kebiasaan Baru dan dalam rangka pencegahaan virus Coronavirus Disease atau Covid-19 sebagai bagian dari pelayanan Polri.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni kepada wartawan memaparkan giat pelaksanaan talk show dengan memberikan himbauan kepada para pendengar radio Sergai FM agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan Memakai Masker dan menjahui keramaian seperti, Tempat Umum, tempat tempat Wisata, dan lain-lain. Sedangkan bagi pengendara yang melintas Wilkum Sergai agar tetap menjaga keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas, dengan cara memakai helm, menghidup lampu utama, memakai sabuk, dan patuhi rambu – rambu lalu lintas serta jauhi keramaian,dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan, bebernya.

Selain itu, sebut Kasat Lantas, Unit Dikyasa juga memberikan informasi kepada pendengar Radio Sergai FM tentang Nomor Call Center yang dapat di hubungi apabila terjadi Kecelakaan dan Kemacatan di Wilkum Sergai serta dapat mengirimkan search location di Nomor Call Center Laka Lantas dan TMC Polres Sergai, paparnya. Kemudian, AKP Agung Basuni mengimbau agar seluruh masyarakat Serdang Bedagai menaati segala Peraturan Lalu lintas dan menciptakan budaya tertib Berlalu Lintas dan tetap Mematuhi Prokes khususnya di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai.

Selain itu, bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus Covid-19, dan lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun/antiseptik. Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain, paparnya.

Kasat Lantas juga menghimbau bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke Puskesmas / Rumah Sakit terdekat, ujar AKP Agung Basuni.

Kegiatan talk show di Radio Sergai FM dalam rangka memberikan sosialisasi  pencegahan Virus Corona  berjalan dengan lancar dan baik. Para pendengar radio menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang budaya tertib berlalu lintas dan memberikan informasi nomor call center serta pencegahan Virus Covid – 19 yang sudah menjadi Pandemi. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button