Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolsek Medan Area Bersama Muspika Persiapkan Kampung Tangguh

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Muspika Kecamatan Medan Denai yang di motori Polsek Medan Area mempersiapkan pembentukan “Kampung Tangguh” untuk menekan penularan dan penyebaran Covid-19.

Pembentukan “Kampung Tangguh” dimaksud adalah untuk menegakkan dan memberi contoh menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang selama ini diharapkan pemerintah. Dan untuk wilayah yang cocok adalah di Komplek Menteng Indah ini,” ujar Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan, Kamis (25/2/2021).

Faidir menambahkan, pembentukan Kampung Tangguh ini sekaligus menindak lanjuti arahan pemerintah.

“Kami dari Muspika Kecamatan Medan Denai menghimbau kepada masyarakat luas agar kita lebih mendisiplinkan diri penegakkan Prokes Covid-19, dimana saat ini penyebaran Covid-19 makin meningkat. Dengan adanya kampung Tangguh ini kita harap kita bisa menekan penyebaran Covid-19,” harapnya.

Dilokasi yang sama, Lurah Medan Tenggara, M Pandapotan Ritonga sangat mendukung program Kampung Tangguh yang digalakkan oleh Polsek Medan Area.

“Kami dari Kelurahan Medan Tenggara sangat mendukung program pembentukan Kampung Tangguh ini, dimana Pandemi Covid-19 meningkat,” ucapnya.

Ia juga akan berkoordinasi dengan Puskesmas Medan Denai untuk membantu program Kampung Tangguh.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Medan Denai untuk membantu program Kampung Tangguh,” kata Lurah Medan Tenggara, M Pandapotan Ritonga.

Dari hasil pantauan petugas dilapangan, terlihat pihak Polsek Medan Area dan muspika bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama melakukan persiapan pembuatan Kampung Tangguh. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button