Berita Polsek JajaranGiat Kepolisian

Terapkan PPKM Mikro, Polsek Teluk Mengkudu Kembali Gelar Ops Yustisi

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam Rangka Penerapan Prokes dan PPKM MIKRO di Wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu untuk mengendalikan penyebaran Virus Covid-19, Polres Sergai, Polda Sumut melalui Polsek Teluk Mengkudu melaksanakan Ops Yustisi, selasa (02/11/2021) sekira pukul 09.00 wib.

Kapolsek Teluk Mengkudu AKP J Sagala melalui Kasubbaghumas AKP Sopian kepada wartawan secara tertulis menyampaikan masih ada ditemukan masyarakat yang melanggar Prokes diantaranya yakni, Masih ditemukan masyarakat/ pedagang yang tidak menggunakan masker dan belum mengikuti Vaksinasi Covid-19 pada saat berjualan di Pasar Tradisional Pekan Sialang Buah Kec. Teluk Mengkudu.

Masih ditemukan warga yang tidak mematuhi prokes saat berbelanja, pengendara yang tidak tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan helm kemudian Masih adanya ditemukan masyarakat yang melanggar Prokes, petugas melakukan tindakan dengan memberikan himbauan dan teguran di tempat-tempat keramaian atau pelanggaran prokes.

Memutar balik kendaraan R2 maupun R4 yang tidak mematuhi prokes. Memberikan teguran lisan dan tindakan phisik kpd pelanggar prokes. Membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakannya setelah dilakukan teguran atau tindakan.

“Kami tetap mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ADAPTASI KEBIASAAN BARU (AKB) dengan menjalankan aktifitas seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan, Setiap beraktifitas di luar rumah wajib menggunakan masker,” Ujarnya. 

“Rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yg mengalir. Menjaga jarak minimal 1 – 2 meter. Asupan makanan bergizi untuk menambah imun tubuh” Tuturnya 

Lebih lanjut dihimbau, “Bila ada gejala demam, batuk dan pilek segera periksakan diri ke faskes terdekat. Kepada pemilik usaha agar menyediakan fasilitas cuci tangan, air mengalir dan sabun, ” harapnya.

Atas Ops Yustisi Ini, petugas melakukan tindakan berupa teguran lisan sebanyak 25 orang kepada masyarakat yang melanggar Prokes.

Ops Yustisi Ini melibatkan tim gabungan sebanyak  8 orang personil diantaranya, Polri 6 personil, TNI 1 personil dan Trantib 1 personil. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button