Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Tetap Fit Laksanakan Tugas, Ini Cara Kapolres Sergai Agar Tidak Terpapar Covid-19

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Beragam cara dilakukan orang dalam mencegah terpapar Covid-19, baik dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), menerapan 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan menggunakan sabu), selalu membawa hand sanitizer atau menjauhi lokasi keramaian. Salah satunya Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang selalu menjaga dirinya agar tidak terpapar Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M setiap bekerja baik di kantor maupun dilapangan.

“Agar terhindar dari Covid-19, patuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M,” katanya, Senin (23/11/2020). Menurutnya, sebagai Kapolres tugas berat sangat besar agar masyakat, personil Polres Serdang Bedagai dan keluarga tidak terpapar Covid-19. Langkah diambil dengan melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarajat dan personil untuk mencegah terpapar Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M.

“Tanggung jawab untuk mencegah penyebaran Covid-19 sangat besar, bukan hanya pada keluarga, tapi juga masyarakat dan personil Polres Serdang Bedagai yang jumlahnya ratusan orang,” ucap Kapolres kebanggaan masyarakat Sergai ini. Untuk diri sendiri, lanjut Robin, setiap berangkat ke kantor selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Setelah masuk kantor selalu ingatkan tamu atau personil masuk keruangan menggunakan masker dan duduk menjaga jarak.

“Saya selalu pakai masker dan membawa hand sanitizer, tamu atau personil masuk ruangan harus duduk jaga jarak,” ungkap Mantan Kapolres Batubara ini. Menurutnya, Polres Serdang Bedagai membuat budaya baru masa pandemi Covid-19 dengan kebiasaan baru harus mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, berkomunikasi dengan bebas namun menjaga jarak, pola hidup bersih baik pakaian atau di lingkungan rumah.

“Dimasa pandemi ini, Polres Serdang Bedagai membuat budaya baru bebas dengan protokol kesehatan,” imbuhnya. Masih kata dia, setiap hari selalu mengukur suhu badan dan seminggu sekali selalu melakukan rapid test atau test swab. Selain dirinya, seluruh personil wajib melakukan rapid test dan swab untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Serdang Bedagai. “Masyarakat ingin bertamu atau keperluan lain masuk Mapolres, wajib di ukur suhu badan dan disemprot disintefektan. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Mapolres,” ujar mantan Kasubdit Tipiter Poldasu ini. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button