Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Tiga Pilar Rutin Gelar Ops Yustisi PPKM Mikro Tegakkan Prokes di Kota Padangsidimpuan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Padangsidimpuan – Polres Padangsidimpuan serta TNI bersama  unsur Forkopimda , kembali  menggelar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Rabu  (7/7/2021)  Malam. kegiatan tiga pilar  hari kali ini  menerjunkan  diantaranya   Personil Koramil 0212/Kota 18 orang , Polres Padangsidimpuan 13 orang,  Sat Pol PP 23 orang, BPBD 10 orang, Dinas Perhubungan 10 orang,  Dinas Pariwisata 8 oranlg, Dinas Perdagangan 10 orang, Personil Kantor Camat Kecamatan Psp Utara 5 orang, Kantor Camat  Padangsidimpuan Selatan 5 orang, DISKOMINFO 4 orang.

Sebelum  kegiatan  Asisten 1 kota Padangsidimpuan Iswan nagabe  Memimpin  Apel di halaman kantor Walikota Padangsidimpuan  untuk lelberikan pengarahan  dan dilanjutkan dengan Kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan operasi yustisi  yang di bagi  empat  tim yang tersebar   di berbagai lokasi di kota Padangsidimpuan. Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini  S.IK.M.H  saat di konfirmas mengatakan, Kegiatan ops yustisi Penegakan Prokes dengan memberlakukan PPKM dilakukan bersama tiga pilar, sasaran kepada warga  yang melanggar Prokes, hal itu untuk mencegah perkembangan virus Corona di kota Padangsidimpuan.

“Masih banyak warga yang belum mengikuti aturan Pemerintah dalam hal protokol  kesehatan, diutarakan, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, menjelaskan, pada kegiatan itu, petugas juga membuat 4 Pos Pelaksanaan Yustisi dan Swab. Adapun titik lokasi pos tersebut di antaranya, di RSUD Padangsidimpuan, di depan Pabrik Es Aek Tampang, di depan Sada Kopi Jalan Sudirman, dan di Simpang IKIP Jalan Merdeka dan untuk  malam ini Jumlah total Swab 75 orang , negatif 73 orang dan 2 Orang Positif ungkap kapolres. Menurutnya, adanya ops yustisi PPKM, diharapkan warga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19 dan memahami serta mengerti adanya penyebaran virus Covid-19, dengan cara protokol kesehatan penularan virus Corona dapat di hindari.

“Kesempatan Petugas gabungan   memberikan pencerahan tentang protokol kesehatan, untuk tidak berkerumun dan  di himbau tetap memakai masker jika keluar rumah, hindari kerumunan jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir”, tutupnya. pantauan  hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 1 Kota Padangsidimpuan,Danramil 0212/kota Kapten B.Hutabarat,Padal Iptu T. Hutapea , Kadis kominfo,Kadis kesehatan, Kepala bpbd,Camat psp utara Zulkarnain Lubis,Camat psp selatan Muhammad Toyib Simanjuntak, Kasat pol PP Ali ibrahim Dalimunte semua rangkaian kegiatan  PPKM berakhir Pukul 23.20 wib di lanjutkan  Apel Konsolidasi. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button