Berita Satker JajaranPeristiwa

Tim SAR Batalyon B Pelopor Brimob Sumut Lakukan Pencarian Seorang Pria Hanyut di Sungai Sei Padang

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Seorang pria bernama Rangga (25) warga Dusun 14 Sei Pinang Banjaran, Desa Payalombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara hanyut pada saat mandi di aliran Sungai Sei Padang yang berada tak jauh dari kediaman korban, Kamis (16/7/2020) malam. Hingga Jumat (17/7/2020) siang ini, korban masih juga belum ditemukan, dan pencarian masih dilakukan oleh 10 personel SAR Kompi 1 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut.

Wadanyon B Kompol Endra Budianto melalui Dantim SAR Yon B Ipda Hadi Santoso menyampaikan, usai dikabarkan hanyut, pihaknya langsung melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di aliran sungai Sei Padang tersebut. Namun selang beberapa jam, pencarian terpaksa dihentikan, karena kondisi medan yang sulit serta cuaca yang tidak memungkinkan pencarian untuk dilanjutkan.

“Info bermula pada saat orang tua korban melapor ke Polsek Tebing Tingggi Kota atas kehilangan anaknya. Oleh pihak polsek lalu menghubungi Brimob Batalyon B yang diterima oleh Wadanyon B Pelopor Kompol Endra Budianto,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada Jumat (17/7/2020) pukul 10.09 WIB, pencarian kembali dilakukan dengan menerjunkan kembali 10 personel SAR Kompi 1 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut. Namun sejauh ini, korban masih belum ditemukan.

“Sampai saat ini upaya pencarian korban masih terus dilakukan. Hal ini sebagai bentuk kesiapan Brimob Polri dalam Operasi Kontijensi Aman Nusa II, (dengan) membackup Satuan Kewilayahan, dalam rangka menghadapi kontijensi bencana dan situasi dinamika alam di tingkat daerah, guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button
Close