Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Tingkatkan Kemampuan, Sat Samapta Polres Sibolga laksanakan latihan Dalmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Sibolga melaksanakan program rutin Sat Samapta dengan memberikan pelatihan kepada anggota yang mana bila menghadapi unjuk rasa, anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi perlu di berikan latihan secara rutin.

Kegiatan latihan Dalmas yang digelar di lapangan apel Polres Sibolga yang dipimpin langsung oleh Plh Kasat Samapta Polres Sibolga Iptu Suyatno, Sabtu (04/09/2022),pukul 14.00 wib.

Kegiatan tersebut juga dipantau langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,S.H., S.I.K., bersama Kabag Ops AKP Asmon Bufitra,SH,MH.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK melalui Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag, menjelaskan bahwa kegiatan latihan dalmas tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan skill anggota Sat Samapta terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah kota Sibolga dan juga bentuk kesiapsiagaan Sispam Kota Kontijensi Dampak Penyesuaian Harga BBM, namun demikian kita berharap hal tersebut tidak terjadi.

Kegiatan latihan ini juga dapat mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota Sat Samapta Polres Sibolga yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan”, tandas AKP R.Sormin,S.Ag (as)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button