Giat Kepolisian

Tingkatkan Sinergitas, Personil Brimob Polda Sumut Ikuti Bhakti Sosial Donor Darah di Mako Marinir Tangkahan Lagan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut ikuti bhakti sosial donor darah yang digelar oleh Batalyon Infanteri 8/Harimau Putih (Yonif 8/Marinir) di Bumi Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (15/2/22).

Turut hadir dalam bhakti sosial tersebut Komandan Yonif 8/Marinir Letkol Marinir Farick, MTr.Opsla., pejabat utama Batalyon Infantri 8/Harimau Putih (Yonif 8/Marinir), Wadanki 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Iptu Hadi Santoso, S.Sos.I. serta Camat Sei Lepan.

Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau melalui Iptu Hadi Santoso mengatakan bhakti sosial donor darah merupakan hal positif yang baik dilakukan selain untuk kesehatan ini juga menjadi mempererat sinergitas TNI POLRI yang semakin solid.

“Sebelum pelaksanaan, seluruh pendonor dilakukan pengecekan suhu dan tensi terlebih dahului ini bertujuan agar dalam proses donor darah dapat berjalan dengan baik dan lancar,” terang Iptu Hadi.

Selanjutnya kantong darah yang dihasilkan akan diberikan kepada pihak pengelola PMI untuk selanjutnya dapat dipergunakan oleh masyarakat yang membutuhkan nantinya.

“Setetes darah yang dihasilkan akan sangat bermanfaat bagi nyawa seseorang yang membutuhkan dan ini salah satu bhakti Brimob kepada masyarakat sesuai dengan motto Korps Brimob yakni Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan itu yang kita implementasikan hari ini,” pungkasnya. (Wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button