Berita Kapolda Sumut

Tinjau Lokasi Ledakan, Kapolda Sumut Sebut Ada Kelalaian Kerja

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polda Sumut dan Polrestabes Medan terus mendalami kasus ledakan di Ramayana Plaza Teladan Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (25/3/2020).

Pascaledakan yang terjadi di kios pertokoan di kompleks Ramayana, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin langsung turun ke lokasi.

Terlihat Kapolda Sumut memasuki ruangan tempat kejadian.

Dari kejauhan ia terlihat tengah memantau dan berbicara kepada anggotanya yang tengah melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Tidak berapa lama, Kapolda Sumut beserta rombongan meninggalkan lokasi kejadian.

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin yang ditemui di lokasi mengatakan, hari ini ada peristiwa, yang dianggap sebagai kecelakaan kerja.

“Yang kita pastikan adalah, apakah ini murni kecelakaan kerja atau kelalaian atau ada penyebab yang lain. Dari hasil pemeriksaan sementara dari TKP, oleh laboratorium forensik cabang Medan, Ditemukan bahwa ada kompor yang bocor,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan polisi berpangkat Bintang dua di pundaknya ini, di lokasi terdapat tiga buah kompor gas.

• Warga Menduga Tabung Oksigen Penyebab Ledakan di Ramayana Plaza Medan

“Di kompor kedua ditemukan dalam keadaan terbuka. Kita menduga akibat ini adalah akumulasi gas yang sudah bocor, ketika diaktifkan ia akan meledak. Mengapa tidak terbakar, berarti tim menilai tidak ada api di sana. Melainkan tim ahli menilai karena saklar listrik diaktifkan,” sebutnya.

Dengan kejadian tersebut, lanjut Martuani, jika ada api, maka terjadi kebakaran.

“Makanya tim menilai ledakan ini akibat pengaktifan saklar. Sehingga, mungkin dari kemarin kompor sudah dalam keadaan on dan lupa untuk mematikannya atau off. Penyebabnya kita pastikan akibat kelalaian kerja. Nantinya pihak pengelola akan kita mintai keterangan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dalam peristiwa tersebut terdapat beberapa korban, namun pihak kepolisian mengatakan bahwa para korban tidak mengalami luka berat.

“Adapun korban yang luka–luka karena tertimpa reruntuhan. Korban hanya luka ringan akibat reruntuhan di bagian leher dan tangan,” pungkas Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin. (sumutkota.com/wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button