Berita Polres Jajaran

Unggulkan Produk Lokal Untuk Ketahanan Pangan Rumus Bhayangkari Polres Samosir Juara 1 Bazzar UMKM

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Bhayangkari Polres Samosir yang mengunggulkan produk lokal keluar menjadi juara 1 pada pengumuman lomba bazzar UMKM di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Selasa (5/7/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny Rita Panca Putra Simanjuntak bersama Para Pejabat Utama dan pengurus Bhayangkari.

Kapolda Sumut bersama PJU dan Ketua Bhayangkara melakukan kunjungan dan penilaian terhadap stand stand Bazzar UMKM yang tersedia dilokasi tersebut.

Polres Samosir dalam lomba tersebut satu rayon dengan Bhayangkari Polres Simalungun dan Polresta Siantar.

Dari hasil penilaian oleh panitia dan juri Polres Samosir bersama dengan Polres Simalungun dan Polresta Siantar berhasil menduduki Juara I dalam Perlombaan Stand UMKM Bazzar Di Hut Bhayangkara.

Plakat atau piala pun diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny Rita Panca Putra Simanjuntak dan diterima oleh perwakilan Bhayangkari Polres Samosir.

Stand Bazzar UMKM Bhayangkari ini menyediakan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, susu, gula dan telur yang dijual dengan harga lebih murah dari harga pasaran.

Dan juga ada hasil panen komoditi tanaman hasil pertanian, hasil olahan makanan, hasil kegiatan tenun ulos ataupun barang barang seni lainnya.

“Bazzar UMKM Bhayangkari yang digelar ini sebagai bentuk komitmen Polda Sumut dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat”, ujar Bhayangkari Daerah yang hobby olahraga tersebut.

Ny Rita Panca menyampaikan ucapan selamat dan berharap agar seluruh Bhayangkari di Jajaran Polda Sumut melakukan kegiatan kegiatan positif dan mendukung kinerja kepolisian kedepannya untuk kemajuan pemerintahan kita.

“Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke 76 yakni Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia Tumbuh,”tutupnya.

Terpisah ,Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, mengucap syukur atas prestasi yang ditorehkan.

Kapolres juga menghaturkan terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung.

“Semua ini, berkat kerja sama kita semua , Baik Bhayangkari, Personil Polres, ASN dan PHL, Saya ucapkan terima Kasih. Semoga prestasi ini, akan bisa terus kita pertahankan ,semoga ke kita tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan,”ujar Kapolres di sela kegiatan usai syukuran Hut Bhayangkara di Polres Samosir. (Wd)




Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button