Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sergai Gelar Perpustakaan Keliling di Masa Pendemi

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Guna membantu anak anak di perkampungan dan pinggiran kota saat sekolah libur panjang akibat pandemi Virus Corona. Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Serdang Bedagai menggelar kegiatan perpustakaan keliling. Rabu (27/1/ 2021) pukul 09.30 WIB, bertempat di Bantaran Sungai Rampah Dsn III Kampung Mandailing Kec. Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai. Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberikan penerangan tentang pencegahan penularan virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan minat baca para anak – anak serta menambah ilmu pengetahuan umum, serta memberikan pelajaran tentang protokol kesehatan menghadapi Virus Corona sekarang ini. Anak – anak juga diberi pengetahuan tentang tertib berlalu lintas dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta buku – buku tentang tertib berlalu lintas, serta buku buku pengetahuan lain. Selain itu personel juga memberikan contoh kepada anak – anak tentang tata cara mengunakan masker yang baik dan benar agar di terapkan di lingkungan bila beraktivitas di luar rumah serta memberikan pertanyaan tentang pengetahuan umum kepada anak – anak dan pelajaran menulis. papar Agung

Ciptakan semangat anak, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sergai memberikan buku tulis dan alat tulis dengan maksud agar anak anak bisa belajar mandiri di rumah masing masing dan anak anak tidak banyak bermain main di luar rumah. Pelaksana kegiatan, Ps. Kanit Dikyasa AIPTU Hendra. S, Kaur Mintu AIPTU Harles. S, Unit Patroli BRIPKA Nasir Pasaribu.  (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button