Berita Polres JajaranKriminalitas

Unit Reskrim Polsek Bosar Maligas Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Satres Narkoba Polres Simalungun menerima pelimpahan berkas kasus penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu beserta tersangkanya dari Polsek Bosar Maligas. Dimana sebelumnya telah terlebih dahulu diamankan oleh Petugas dari Huta I Simpang Pete Nagori Sei Torop Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Jumat (3/4/2020) sekira pukul 20.00.

Penangkapan tersebut bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di daerah tempat mereka sering digunakan sebagai tempat penyalahgunaan Narkotika. Menanggapin laporan tersebut petugas langsung terjun ke lokasi guna melakukan penyelidikan di sekitar rumah pelaku yang sebelumnya alamatnya sudah dikantongi oleh petugas.

Setibanya di salah satu rumah petugas langsung melakukan penggerebekan dan menemukan seorang pria. Petugas langsung mengintrogasi pelaku dan mengaku bernama Budianto alias BD (43) warga simpang pete Nagori Sei Torop Kecamatan Bosar maligas Kabupaten Simalungun.

Petugas dan saksi langsung melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti  Narkotika. Dari keterangan BD Narkotika jenis Sabu yang diamankan petugas dia beli dari seorang pria yang dia kenal bernama Usuf warga Nagori Boluk Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan oleh petugas 1 (satu) Plastik klip kecil diduga berisi Narkotika jenis Sabu dengan bruto =0,18 gram, 1 (satu) Unit Hadphone merek Nokia warna Hitam yang telah rusak, 1 (satu) Bong /alat hisap sabu.

Kasat Narkoba AKP Eduar Tobing S.H dalam keterangannya lewat Kasubbag Humas AKP Lukman H sembiring melalui sambungan WhatsApp membenarkan adanya pelimpahan tersangka dari Polsek Bosar Maligas ke pihaknya dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan lanjutan di Unit Satuan Narkoba ujar AKP Lukman.

(lts)

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button