Berita Satker Jajaran

Untuk Pencegahan Penyebaran Covid 19, Pelayanan Samsat di Medan Utara Terapkan Prokes Ketat

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Jumlah kasus positif covid-19 di tanah air terus mengalami peningkatan segala upaya telah dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penularan virus mematikan ini. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM). Semua lembaga pemerintah maupun swasta telah menjalankannya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat pada pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan bermotor di Samsat Medan Utara Direktorat lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara mengurangi kapasitas pengunjung (pemohon) untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di dalam ruang pelayanan.

Sebelum memasuki area Samsat, setiap pemohon diwajibkan mematuhi 3M, mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan di pintu masuk. Selain wajib mengenakan masker, semua yang masuk juga diatur jaraknya oleh petugas dan harus melewati bilik disinfektan, Jumat (09/07/21).

Penerapan Prokes ini wajib di patuhi oleh pemohon yang datang di dalam maupun di luar gedung” terang Aiptu Ningsih sebagai pemandu Samsat Medan Utara.

Pemandu samsat yang bertugas membantu para pemohon apabila ada yang ingin ditanyakan dan membantu mengarahkan ke loket yang dituju dan bukan hanya itu pemandu samsat selalu memberi himbauan di dalam ruang pelayanan untuk tetap selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Jika ada pemohon yang melanggar, mereka diberikan pengertian.

Ketatnya prokes di Samsat Medan Utara semata untuk kebaikan bersama. Pelayanan bagi masyarakat tetap berjalan, prokes dimasa pandemi yang mengkhawatirkan ini tetap dipatuhi. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button