Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Usai Nyabu, Warga Paluta Diamankan Sat Res Narkoba Polres Tapsel

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Tapsel berhasil membekuk 2 warga Kabupaten Paluta usai menyabu bersama 2 rekannya yang melarikan diri (DPO), Jum’at (17/7/2020) sekira pukul 20.30 WIB di sebuah rumah kosong Desa Batang Baruar Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kedua pelaku yang dibekuk TAWH (29) warga Desa Gunung Tua Julu Kecamatan Padang Bolak Julu Kabupaten Paluta dan AWSP (17) warga yang sama.

Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dan Kasat Res Narkoba AKP.Edi Sudrajat, SH melalui Kasubbag Humas Ipda.Aszul Pane mengatakan kronologis penangkapan kedua pelaku kasus narkoba ini bermula dari laporan warga masyarakat kepada pihak Polres Tapsel tentang maraknya penyalahgunaan narkoba jenis shabu.

Kemudian petugas Polres Tapsel bersama personil Polsek Padang Bolak langsung menuju ketempat yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan.

Setibanya di sebuah rumah kosong yang dicurigai tempat penyalahgunaan narkoba dan sekira pukul 21.00 WIB petugas melihat 4 orang laki-laki yang sedang duduk.Ketika digrebek 2 orang laki-laki atas nama K dan RL berhasil melarikan diri sedangkan 2 pelaku TAWH dan AWSP berhasil diamankan.

Dari samping kiri pelaku AWSP yang berjarak kurang lebih 1 meter berhasil disita barang bukti berupa 1  bungkus plastik transparan yang diduga berisi shabu, 1  buah alat hisap shabu yang terbuat dari botol minuman nestle dan 1 buah kaca pirek.

Dari keterangan kedua pelaku, barang bukti tersebut adalah milik DPO K dan RL.Sebelumnya DPO K dan RL sedang menghisap shabu kemudian kedua orang tersebut menawarkan kepada kedua tersangka untuk menghisap shabu.

Kemudian pelaku TAWH menghisap shabu tersebut sebanyak 2 kali dan AWSP menghisap shabu sebanyak 4 kali.

Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 bungkus plastik transparan yang diduga berisi shabu seberat 0,19 (nol koma sembilan belas) Gram, 1 buah alat hisap shabu yang terbuat dari botol minuman nestle dan 1 buah kaca pirek. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button