Berita Satker Jajaran

Wadanyon A Brimob Sumut, Monitoring dan Sosialisasi Penggunaan Medsos Kepada Personil

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) A Sat Brimob Polda Sumut Kompol Aziz Manan lakukan pemeriksaaan kepada personil sekaligus sosialisasi terkait penggunaan sosial media, Jumat (5/8/22).

Bertempat di Lapangan Mako Batalyon A Binjai, turut mendampingi Wadanyon antara lain Pasi Min, Pasi Log, Pasi Provos, Pasi Yanma serta Danki 3 dan Danki 4 Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut.

Kompol Aziz Manan mengatakan perkembangan sosial media memudahkan manusia berkomunikasi dan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tanpa ada sekat ruang dan waktu. Perkembangan tersebut memberi dampak nyata pada tata kehidupan umat manusia.

“Pemeriksaan ini merupakan salah satu langkah dalam mengantisipasi penyalahgunaan media sosial, untuk itu imbauan dan sosialisasi ini perlu kita lakukan agar tidak ada pelanggaran yang dapat merugikan satuan dan juga institusi,” ujar Kompol Aziz Manan.

Ia menambahkan, Di zaman era digital 4.0. ini perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi akan pengetahuan dan informasi sangatlah cepat beredar maka dari itu pilah dan pilih informasi mana yang baik untuk kita konsumsi.

“Bijaklah dalam menggunakan sosial media, karena tidak semua yang ada di medsos itu negatif masih banyak hal hal positif yang dapat kita lihat serta bisa menjadi penambah pengetahuan akan sesuatu,” tutupnya. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button