Berita Wakapolda Sumut
Trending

Wakapolda Sumut Pimpin Apel Operator AWC dan Rantis di Mako Sat Brimob Polda Sumut

Tribratanewssumut.polri.go.id – Pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020 Pukul 07.30 Wib, telah dilaksanakan apel operator AWC dan Rantis Sat Brimobda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut dalam rangka penanganan Covid-19 diwilkum Polda Sumut yang bertempat di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Sumut dan dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Sumut, Wadir Samapta Polda Sumut, Wadansat Brimob Polda Sumut, Danyon A Sat Brimob Polda Sumut dan Personil Sat Brimob beserta Personil Dit Samapta Polda Sumut.

Dalam arahannya, Wakapolda Sumut menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan apel ini adalah untuk memastikan kesiapsiagaan Polda Sumut dalam melawan penyebaran wabah virus Covid-19. Tentunya kehadiran Polri haruslah membantu para tenaga medis dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 tersebut.

Wakapolda Sumut menyampaikan bahwa cukup banyak orang ketakutan akibat sering membaca bahaya virus corona, sehingga menyebabkan timbulnya penyakit lain karena rasa takut tersebut. Oleh karena itu kita harus mengetahui sifat virus ini, sehingga kita dapat mengantisipasi penularan virus tersebut.

Wakapolda juga menghimbau agar personil tidak perlu takut, namun harus tetap waspada, sehingga jangan sampai tertular apa lagi sampai menularkan. Wakapolda menyampaikan bahwa Virus tidak hidup diudara, melainkan ketika kita bersin virus tersebut jatuh ketempat dimana kita bersin, dan kemudian tempat tersebut malah kita pegang atau dipegang orang lain, disitulah mulai penyebaranya. Maka dari itu rajin mencuci tangan dengan sabun dan bagian tubuh lainnya, sudah cukup untuk membunuh virus yang menempel ditangan atau tubuh kita.

Wakapolda menyampaikan bahwa objek yang akan disemprot oleh disinfektan menggunakan mobil AWC adalah barang-barang / fasilitas umum yang rentan atau sering disentuh oleh masyarakat, begitu juga dengan pagar-pagar dan tembok rumah masyarakat.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) sangat penting dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona pada saat melaksanakan tugas. (wd)

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button